Polres Pidie Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

jamalpangwa
Polres Pidie Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Polres Pidie menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50 tahun 2023 yang ditempatkan di Satuan Samapta Polres Pidie.

Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2023 ini, dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, di Lapangan apel Polres Pidie, Kamis (16/5/2024).

Tradisi ini diisi dengan kegiatan pembinaan fisik dan long march sejauh 20 kilometer dengan start di Mapolres Pidie menuju lapangan tembak Polres Pidie yang terletak di Gampong Karieng Kecamatan Grong-Grong dan Finish kembali ke Polres Pidie.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB tersebut, diikuti sebanyak 25 Bintara Remaja dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para Bintara remaja agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang profesional dan Presisi.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK berharap usai pemberatan ini, para Bintara Remaja Polri dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

Kapolres Pidie menekankan kepada bintara remaja, laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan bersungguh – sungguh, mantapkan jiwa patriotisme dan semangat kejuangan, sehingga jati diri Polri tetap kokoh dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta tingkatkan terus profesionalisme.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.

AKBP Imam Asfali, SIK, MH menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta dan pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar sehingga para Bintara Remaja Polri harus kuat, dan menjadi personel Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pidie.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network