Resmikan Gedung Satpas Prototype Polres Pijay,Wakapolda Aceh:Inovasi Pelayanan Publik di Era Modern

Jamalpangwa
Resmikan Gedung Satpas Prototype Polres Pidie Jaya, Wakapolda Aceh: Ini Inovasi Pelayanan Publik di Era Modern.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Wakapolda Aceh, Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi, M.H melaksanakan peresmian gedung mewah Satpas Prototype dua lantai milik Polres Pidie Jaya pada Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 11.36 WIB.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan pusat Kota Meureudu tepatnya di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, bangunan satpas prototype mewah dan megah dengan fasilitas lengkap ini merupakan satu-satu yang ada di tanah rencong Aceh.

Dalam kesempatan itu kedatangan Wakapolda Aceh Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi, M.H bersama rombongan dari Polda Aceh ke gedung bernuasa elegan itu langsung di sambut dengan tarian pemulia jamee Ranup lampuan.

Kemudian Waka Polda Aceh melakukan pemotongan pita di depan pintu utama masuk kedalam bangunan dengan di saksikan oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo dan PJ Bupati Pidie Jaya Ir Jailani Beuramat serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, Waka Polda Aceh juga memantau langsung proses dari awal hingga terakhir cara pengurusan untuk pembuatan SIM serta pelayanannya, begitu juga dengan tes mengedarai sepeda motor di lapangan belakang gedung megah itu.

Waka Polda Aceh meresmikan gedung tersebut mewakili Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Kartiko, sekaligus membacakan amanat dari Kapolda Aceh.

Dimana dalam amanat nya Kapolda Aceh menyebutkan bahwa peresmian ini merupakan bagian dari upaya strategis yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang administrasi lalu lintas.

Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan gedung ini.

Ia menekankan bahwa fasilitas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung Satpas Prototipe ini bukan hanya proyek fisik, tetapi juga simbol komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Fahmi.

Fahmi juga menekankan pentingnya pemeliharaan dan perawatan fasilitas ini agar tetap berfungsi optimal.

"Kami berharap bangunan dan fasilitas ini selalu dijaga dan dirawat agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tambahnya.

Ia mengajak seluruh personel Polres Pidie Jaya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang profesional dan humanis.

Dalam perspektif yang lebih luas, fasilitas ini diharapkan dapat menjadi model bagi pengembangan serupa di daerah lain. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, proses administrasi kepolisian dapat dilakukan dengan lebih cepat, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan visi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

"Dengan adanya Satpas Prototipe ini, Polres Pidie Jaya siap meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas, mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, dan mendukung terciptanya pelayanan publik yang lebih baik di era modern," tutupnya.

Sementara itu Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini dimulai pada Juli 2023 dan selesai pada Maret 2024.

Fasilitas ini dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), sejalan dengan upaya Polri untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan," Tutup Kapolres.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network