Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Aceh Kirim Air Suci Ke Mabes Polri

Jamalpangwa
Jelang HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Aceh Kirim Air Suci Ke Mabes Polri.( Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.idPolda Aceh mengirim air suci ke Mabes Polri menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

Upacara pengiriman air suci tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Kamis, 6 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pengiriman air suci tersebut dilakukan oleh seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka pemuliaan nilai-nilai Tribrata serta penyucian panji-panji Polri pada Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

"Pengiriman air suci ini adalah tradisi pada setiap peringatan Hari Bhayangkara dalam rangka pemuliaan nilai-nilai Tribrata serta penyucian panji-panji Polri," kata Joko, dalam rilisnya, Kamis, 6 Juni 2024.

Joko juga menyampaikan, sebelum upacara pengiriman air suci ke Mabes Polri, terlebih dahulu dilakukan apel pengambilan air suci ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Apel tersebut dipimpin Wakapolda Brigjen Armia Fahmi. Joko menjelaskan, alasan pengambilan air suci di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh adalah karena memiliki nilai-nilai religius dan historis yang kuat bagi masyarakat Aceh.

"Air suci Polda Aceh yang dikirim ke Mabes Polri diambil dari Masjid Raya Baiturrahman. Secara umum, makna dari proses pengiriman air suci ini adalah untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap negara, khususnya institusi Polri," demikian, pungkas Joko.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network