Tingkatkan Akses Kesehatan, Djaya Bersama Bangun Klinik di Aceh Barat

Afsah

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Media Djaya Bersama (MDB) melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan klinik di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (11/6/2024).

Direktur MDB Groul Irsan Sosiawan Gading mengatakan, pembangunan klinik Media Djaya Medika merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban dari perusahaan dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Pembangunan Klinik Media Djaya Medika ini merupakan bukti salah satu komitmen group perusahaan dalam meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat di Aceh Barat," kata Irsan.

Ia menjelaskan, Klinik Media Djaya Medika ini nantinya akan menyediakan pelayanan spesialis seperti penyakit dalam, penyakit saraf, pemeriksaan kandungan termasuk juga nanti akan menyediakan ruang rawat inap bagi para pasien.

Bahkan tambah Irsan, Klinik ini juga akan didukung oleh fasilitas-fasilitas seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik, layanan ambulans, rujukan, serta layanan kunjungan pemeriksaan Kesehatan.

"Rawat inap untuk ruang sementara sedang dalam observasi jadi kita punya batas dan aturan serta ada SOP nya mungkin tiga atau empat hari lamanya rawat inap dan nantinya sesuai dengan kebutuhan pasien,” katanya.

Klinik Media Jaya Medika tersebut kata Isran nantinya akan bekerja sama dengan pihak lainnya seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan serta mitra kerja lainnya yang dibutuhkan dalam menunjang operasional klinik.

Ia berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar secara bertahap, dan mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga pembangunannya dapat selesai sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengapresiasi langkah Media Djaya Bersama membangun klinik tersebut sehingga lebih meningkat akses kesehatan masyarakat di Aceh Barat.

"Pembanguan klinik Media Djaya Medika ini merupakan hal yang sangat penting dalam upaya bersama dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan, kita harapkan klinik ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam bidang kesehatan," ungkapnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network