get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Akses Kesehatan, Djaya Bersama Bangun Klinik di Aceh Barat

Kemenag Pidie Jaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, 651 GTK Ikut Asesmen

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:58 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.- Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengupayakan peningkatan mutu pendidikan pada Madrasah baik tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah dengan melaksanakan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) secara serentak mulai tanggal 24 sampai 26 Juni 2024.

Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya juga mengikutkan sebanyak 651 Guru dan Tenaga Kependidikan yang terdiri 65 Kepala Madrasah, 4 orang Pengawas Madrasah dan 578 orang Guru yang dilaksanakan pada 4 titik lokasi, MIN 13 Pidie Jaya, MAN 3 Pidie Jaya, MAS dan MTsS Jeumala Amal.

Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya, Mulyadi didampingi Kasubbag TU melakukan monitoring secara langsung ke lokasi kegiatan untuk memastikan kegiatan AKGTK berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dalam kunjungannya Kakankemenag mengharapkan kepada seluruh peserta AKGTK dapat mengikuti ujian dengan serius dan mengikuti seluruh ketentuan aturan AKGTK tersebut.

Kakankemenag Pidie Jaya, Mulyadi juga mengharapkan dengan adanya AKGTK para pendidik mengetahui kompetensinya masing-masing dan dapat memperbaiki yang masih terdapat kekurangan untuk meningkatkan kompetensinya yang berguna dapat meningkatkan mutu pendidikan pada Madrasahya masing-masing.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut