Ketua Komunitas Mopi Bener Meriah Bantah Klaim PUPR Sumbang Semen dan Pasir dalam Aksi Tambal Jalan

Yusradi Yusuf

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Ketua Komunitas Mobil Kopi (Mopi) Bener Meriah yang berinisiatif bersama rekan-rekannya menambal jalan berlubang di kawasan jalur dua Taman Pendestrian, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, pada 12 Juli 2024 membantah klaim Dinas PUPR terlibat dan menyumbang semen dan pasir dalam aksi swadaya mereka.

Menurut Ketua Komunitas Mobil Kopi Bener Meriah, Putra, yang mengkoordinir aksi tersebut, tidak ada keterlibatan Dinas PUPR dalam aksi itu seperti yang diklaim oleh Plt. Kadis PUPR Bener Meriah, Abdul Kadir.

"Itu semua kami yang melakukan penambalan, bahkan bantuan material pasir dan semen itu dari dua dermawan pengusaha Bener Meriah," tegasnya pada 13 Juli 2024.

Putra merasa aneh dengan pernyataan Plt. Kadis PUPR yang menyebutkan bahwa mereka turut menyumbang 4 sak semen dan pasir untuk menambal jalan di depan Taman Pendestrian.

"Makanya kami konfirmasi kepada media yang memuat pernyataan kadis itu, karena itu tidak benar," jelas Putra.

Aksi swadaya yang dilakukan oleh komunitas ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, meskipun terdapat ketidakjelasan informasi terkait keterlibatan pihak pemerintah.

Komunitas Mobil Kopi Bener Meriah berharap klarifikasi ini dapat meluruskan informasi yang beredar dan mengapresiasi bantuan yang sebenarnya datang dari para dermawan lokal.

Pada terbitan berita sebelumnya, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir, saat dikonfirmasi (12/7/2024) mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah berencana untuk memperbaiki jalan tersebut.

Namun, warga turun langsung untuk memperbaikinya hari ini. “Kami juga ikut terlibat dan menyumbang pasir serta empat sak semen,” kata Abdul Kadir.

Ia menambahkan bahwa penambalan jalan dengan semen ini bersifat sementara.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network