AMANAH Gelar Seminar untuk Majukan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Bener Meriah

Yusradi Yusuf

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Lembaga Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan seminar bertajuk "Memajukan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bener Meriah", Senin (29/7/2024).

Acara ini menggandeng komunitas pecinta kopi dan seni di Kabupaten Bener Meriah dan diikuti oleh seratusan peserta dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai jenis usaha.

Seminar yang dilaksanakan di tempat terbuka di Taman Pendestrian, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah ini menghadirkan narasumber Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Zulfikar Ahmad, dan pengusaha lokal sekaligus founder Trisatria, Rudi.

Dengan suasana santai sambil menikmati kopi sore, peserta seminar yang didominasi kaum wanita milenial terlihat antusias dan interaktif dalam berdiskusi dengan narasumber terkait pengembangan usaha yang mereka geluti.

Zulfikar Ahmad memaparkan AMANAH adalah program dari Presiden RI, Joko Widodo, yang berada di bawah binaan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI).

"Program-program ini dikembangkan untuk mendukung pengembangan usaha menuju kesuksesan dan kemandirian UMKM," jelas Zulfikar Ahmad.

"Kemandirian dan perkembangan para pemuda di Aceh sangat menentukan kemajuan bangsa. Oleh karena itu, Program AMANAH menjadi sangat bermanfaat bagi mereka karena memberikan banyak bekal luar biasa yang sangat berguna untuk masa depan," tambahnya.

Sementara itu, founder Trisatria, Rudi, menjelaskan bahwa Amanah adalah program yang digagas pemerintah untuk penguatan ekonomi masyarakat bawah.

"Amanah selain mengedukasi pelaku UMKM menuju kemandirian, juga akan memfasilitasi kendala-kendala yang dihadapi pelaku UMKM, baik dalam hal promosi produk, pemasaran, maupun permodalan," ujar Rudi.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network