SLB Baitul Ilmi Pidie Jaya Terima Donasi Amal dari PT SAI Teknology Group

Jamalpangwa

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sekolah Luar Biasa (SLB) Baitul Ilmi Pidie Jaya menerima Donasi Amal dari PT SAI Teknology Group pada 04 Agustus 2024.

"Dengan bangga mengumumkan bahwa sekolah kami telah menerima donasi amal dari PT Star Artificial Intelligence (SAI) Teknology Group," ungkap Kepala SLB Baitul Ilmi,Mashadi.

Donasi ini berupa bimbingan teknis (Bimtek) terapi yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan para guru dalam memberikan terapi yang efektif bagi siswa berkebutuhan khusus.

"Star Artificial Intelligence (SAI) Technology Group Ltd lahir untuk robot yang diberdayakan AI, dengan visi biarkan robot memiliki suhu dan pemikiran, membebaskan manusia dari pekerjaan manual yang berulang dan membuat operasi bisnis lebih efisien SAI berkomitmen untuk menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan lokal Indonesia. Kemitraan untuk melokalisasi produk dan layanan," jelas Mashadi.

Memahami kebutuhan dan preferensi lokal melalui riset pasar mendalam dan menyesuaikan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasar Indonesia.

"Program Bimtek terapi ini akan memberikan pelatihan intensif kepada para guru di SLB Baitul Ilmi, sehingga mereka dapat mengimplementasikan teknik-teknik terapi yang lebih efektif dan inovatif," terangnya.

Mashadi, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan oleh PT SAI Teknology Group.

"Donasi ini sangat berarti bagi kami. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para guru dapat lebih siap dan percaya diri dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswa kami. Kami yakin, melalui kolaborasi ini, kami dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan mendukung bagi anak-anak berkebutuhan khusus," ujarnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Hamibah, Bdn, S.ST, juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkontribusi pada pendidikan inklusif di Indonesia.

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang terbaik, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. Melalui donasi ini, kami berharap dapat membantu para guru di SLB Baitul Ilmi untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi siswa-siswa mereka," kata Habibah.

Dalam Acara serah terima Donasi Amal tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Pidie Jaya yang dihadiri oleh Asisten I setdakab Pidie Jaya, Inspektorat, Bapeda Pidie Jaya. Pendidikan Pidie Jaya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah II Pidie dan Pidie Jaya, Wali murid, Guru dan Siswa SLB Baitul Ilmi serta undangan Lainnya.

Sementara Asisten I Setdakab, Said Abdullah, SH, MKM, dalam sambutannya menyampaikan terima kasi lh kepada PT SAI Teknology Group atas kepedulian dan kontribusinya yang sangat berarti.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT SAI Teknology Group atas kepedulian dan kontribusinya yang sangat berarti. Dengan adanya Bimbingan Teknis Terapi ini, saya yakin para guru di SLB Baitul Ilmi akan semakin terampil dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi perkembangan dan masa depan mereka," ujarnya SLB Baitul Ilmi dan PT SAI Teknology Group berharap kerjasama ini dapat menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif lain yang mendukung pendidikan inklusif di masa depan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network