Merpati Tingkem Menangkan Kompetisi Didong Festival Panen Kopi 2024

Diky Mahrezeki
Merpati Tingkem Menangkan Kompetisi Didong Festival Panen Kopi 2024.( Dok. Diky).

REDELONG,iNewsPortalAceh.id- Grup didong Merpati yang berasal dari Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah berhasil menjuarai kompetisi Didong Gayo pada pagelaran festival panen kopi tahun 2024. (Senin 12/08/2024).

Sebelumya para grup didong yang ikut serta dalam kompetisi ini terlebih dahulu masuk di babak penyisihan di 4 titik lokasi festival panen kopi bertemakan sejarah kopi Gayo.

Terdapat 4 grup penyisihan, masing-masing dari grup akan di pilih yang terbaik untuk bersaing kembali di babak final pada puncak acara festival panen kopi di Kampung Delung Tue Kabupaten Bener Meriah.

Grup Merpati Tingkem bersaing pada babak final bersama 3 grup didong lainnya yaitu Grup Musara Bintang yang berasal dari Kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah, Grup Teruna Jaya yang berasal dari Kampung Toweren, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, dan Grup Nayu Bujang.

Grup Merpati Tingkem pun mendapatkan skor 254 dan berhak atas peringkat juara pertama pada festival tahunan ini.

Ceh Grup Merpati Tingkem, Rizkan Konadi mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang dilakukan bersama timnya, ia merasa senang dan bangga karena dapat membawa grup didong legendaris itu menjadi juara.

"Alhamdulillah, kami merasa senang dan bangga dapat menjuarai kompetisi Didong Gayo ini, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami." Ungkap Rizkan. (Senin 12/08/2024).

Rizkan Konadi juga menjelaskan bahwa ia bersama timnya merupakan generasi ke-4 penerus dari Grup rup Didong Merpati yang berdiri sejak tahun 1961, dengan para anggotanya yang kebanyakan generasi milenial mereka menyuguhkan moderenisasi terhadap Kesenian Tradisional Didong namun tidak mengesampingkan ciri khas grup itu sendiri.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network