Menpora Dito Ariotedjo Tinjau Venue Arung Jeram PON Ke-XXI Aceh - Sumut di Aceh Tenggara

Medi Arjuna
Teks Foto : Menpora RI, Dito Ariotedjo berkunjung ke Aceh Tenggara, dalam rangka untuk menyukseskan pergelaran PON Ke-XXI Aceh-Sumut. Aceh Tenggara sebagai tuan rumah Cabor Arung Jeram. (Foto : iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARAiNewsPortalAceh.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Tenggara (Agara) meninjau langsung lokasi venue cabang olahraga (Cabor) Arung Jeram di Sungai Mamas, Kecamatan Darul Hasanah, Minggu (8/9/2024).

Menteri Dito beserta rombongan yang tiba di lokasi arung jeram sekira pukul 14.30 WIB kagum melihat keindahan alam hutan Leuser yang dialiri sungai Mamas dengan air yang deras, hingga dijadikan salah satu venue arung jeram pada PON Ke-XXI Aceh -Sumut 2024.

"Ini adalah alam yang sangat indah dan anugerah dari Allah, Aceh Tenggara sangat beruntung sehingga dipilih sebagai tuan rumah PON Ke-XXI Aceh-Sumut pada Cabor Arung Jeram," kata Dito kepada iNewsPortalAceh.id.

Di jelaskan juga, sungai Mamas yang juga berada di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) adalah salah satu area wisata yang unik di Aceh, memiliki oksigen terbesar di dunia, sebagai paru-parunya dunia, tempatnya berwisata arung jeram, sehingga sangat perlu untuk dikelola dan dikembangkan lagi kedepannya. 

Mengakhiri kunjungannya, Dito dan rombongan juga menyempatkan berfoto bersama dengan sejumlah kontingen dari berbagai daerah.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network