get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Jambi, Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik untuk Tanah Ulayat

Menpora Dito Berharap PON XXI 2024 Aceh-Sumut Berjalan dengan Sukses Berprestasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:23 WIB
header img

JAKARTA, iNewsPortalAceh.idMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut berjalan dengan sukses.

Kesuksesan itu harus terjadi dari segi prestasi, penyelenggaraan, dan adminitrasi.

Hal itu Menpora Dito sampaikan usai meninjau renovasi dan pembangunan kembali venue PON XXI 2024 di wilayah Aceh pada akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan itu, dia didampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, di Kompleks Olahraga Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh.

"Jadi, kami ingin PON XXI 2024 ini benar-benar bisa sukses secara prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses secara administrasi," kata Dito dilansir dari rilis Kemenpora, Selasa (21/5/2024).

Menpora Dito mengimbau semua pihak para stakeholders pusat dan daerah untuk kerja bersama. Tujuannya adalah demi kelancaran pelaksanaan PON XXI 2024.

"Ini mari kita jaga bersama baik itu postur dari anggaran APBN dan APBD, kita juga akan buat satgas pemantauan bersama penegak hukum ini demi menjaga penyelenggaraan dan kelangsungan persiapan PON XXI 2024 di September 2024 mendatang," ujar menteri berusia 33 tahun itu.

Lebih lanjut,Menpora Dito juga sampaikan apresiasinya atas kinerja Pemprov Aceh dan PB PON.

Kata dia, kedua belah pihak mampu bekerja dengan solid, kooperatif dan kompak.

"Saya juga apresiasi kinerja dari Pak Pj. Gubernur Aceh Pak Bustami beserta Ketua DPRA dan Alhamdulillah sangat kooperatif dan makin kompak. Ini kita mengejar target dan kontribusi dari Pemprov Aceh dengan APBA-nya dan APBK-nya kita ucapkan terima kasih karena sejatinya PON ini dari Aceh untuk Indonesia bahkan dari Aceh untuk dunia," ucap politikus Partai Golkar itu.

"Terkait penambahan anggaran sudah kami kerjakan, sebagian juga yang ada tambahan baru lagi seperti untuk opening ceremony dan beberapa peralatan penyelenggaraan sudah kami siapkan dan ajukan, kemudian nanti akan dibahas dalam rapat terbatas dengan Bapak Presiden," tambahnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut