Haru ! Danrem Ali Imran Bertemu Pemilik Rumah Reot Dibangun TNI

Jamalpangwa
Haru! Danrem Ali Imran Bertemu Pemilik Rumah Reot Dibangun TNI.(Dok Ist).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id - Suasana haru Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran bertemu Aminah Majid (70) Janda lumpuh pemilik rumah yang diperbaiki Prajurit TNI, di Gampong Tanjung Dalam, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Jumat (20/09/2024).

Kehadiran Danrem Ali Imran didampingi Istri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD IM Ny Dini Imran meninjau pekerjaan pembangunan renovasi Rumah Tidak Layak Huni milik Aminah majid (70) dan Hindon (60) menjadi layak huni.

Selain itu juga dihadiri Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, KasiIntel Korem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi, beserta rombongan.

Taufik (32) anak bungsu Aminah Majid mengaku kesehariannya hanya merawat ibunya yang lumpuh, puluhan tahun mereka menempati rumah reok jauh dari kata layak beralasan tanah.

“Mamak lumpuh harus di gendong, mandi juga dimandikan, setiap hari saya juga masak buat mak, sehari-hari hanya di rumah menemani mamak, kasihan mamak gak bisa apa-apa, nanti mamak pangil tidak ada orang, mamak nangis,” sebutnya.

“Tingal berdua dirumah ini sama mamak, dinding rumahnya juga sudah bolong, kalau hujan masuk air, tidur pakai tikar di tanah, televise, elektronik lainnya tidak punya, makan tiap bulan abang kirim Rp.500, abang kerja bangunan di Banda Aceh, terima kasih atas bantuan rumah ini,” tutur Taufik.

Mendengar hal itu, ditemani sang istri, Komandan Korem Ali Imran yang gagah itu, terdiam tertunduk tersipu haru hingga mengusap air mata.

“Dia anak yang berbakti, dan tidak semua anak-anak melakukan sepertinya, Insya Allah surge buat taufik Karena ikhlas mengurus ibunya setiap hari,” ungkap Danrem.

Begitupun Hindon, janda miskin yang hidup dengan kelima anaknya dengan rumah yang tak layak tak jauh dari rumah Aminah Majid yang sedang direnovasi Prajurit TNI.

Dia dan anaknya bekerja sebagai buruh tani, Hindon mengaku sangat bersyukur dengan diperbaiki rumahnya, sebab, selama bertahun-tahun bertempat tinggal di rumah yang jauh dari kata layak.

Sementara itu, Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf Ali Imran mengaku miris, pasalnya setelah melakukan peninjauan di sejumlah lokasi Kabupaten/Kota di Wilayah Korem 011 Lilawangsa, masih banyak ditemui warga menempati rumah tidak layak huni.

Terutama warga masyarakat yang tinggal didaerah pedalaman, padahal sangat diyakini orang-orang kaya di Aceh cukup banyak, rasanya tidak berbanding lurus terhadap pemerataan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dan terbukti masih cukup banyak warga miskin yang menempati rumah tidak layak huni.

“Jika ada orang–orang kaya Aceh baik yang ada di Aceh dan di perantauan yang ingin berbondong-bondong menyisihkan sedikit kekayaan untuk membantu rehab rumah warga miskin, TNI siap memfasilitasi untuk melakukan rehab rumah layak huni warga miskin di Aceh Utara maupun di wilayah Korem 011 Lilawangsa,” Pungkas Danrem Ali Imran.

Diketahui, Kolonel Ali Imran putra asli Aceh itu terus berupaya mengatasi kesulitan masyarakat dengan melakukan pembangunan RTLH dan Sumur Bor Air bersih di Pesantren dan Dayah yang ada di Wilayah kerjanya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network