Deklarasi Pilkada Damai di Pidie Jaya, Wartawan Kecepretan Kotoran Burung di Baju

Jamalpangwa
Deklarasi Pilkada Damai di Pidie Jaya, Wartawan Kecepretan Kotoran Burung di Baju.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh melaksanakan deklarasi Pilkada damai Gubernur / Wakil Gubernur Aceh dan Bupati / Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati setempat pada Kamis (26/09/2024) sekitar pukul 10.15 WIB, Acara yang di buka langsung oleh Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat menyampaikan bahwa bangsa yang demokratis, sudah cukup lama menjadi harapan besar bagi rakyat Indonesia.

Proses pencapaian demokrasi itu sendiri membutuhkan partisipasi politik dari pada Warga Negara Indonesia. Partisipasi politik yang otonom ini hanya dapat dilakukan apabila warga negara memiliki wawasan serta pengetahuan tentang politik.

Guna menumbuhkan atau meningkatkan hal tersebut, dibutuhkan sebuah tindakan yang mampu menjadi pilar atau pondasi bagi proses demokrasi yaitu dengan cara melakukan pendidikan politik yang baik dan benar.

"Maka dalam hal ini, kami menghimbau kepada seluruh peserta Pilkada Tahun 2024 agar mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pilkada Tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum," ungkap Jailani Beuramat.

Serta, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berharap dengan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 yang dilakukan ini, benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta Pilkada Tahun 2024," terangnya.

Lebih lanjut Kata Jailani Beuramat, Dan juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menginisiasi pelaksanaan Deklarasi Pilkada Damai tersebut dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024 atau sesudah Pilkada sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

"Mewujudkan Pilkada Yang Aman, Tertib, Damai, Sejuk dan Bermartabat”.

"Tidak semata-mata merupakan tugas pelaksana saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. sehingga, kita semua saling mendukung untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 ini," tutup Jailani Beuramat.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penanda tanganan perjanjian deklarasi Pilkada damai dari parah Paslon nomor urut 1 dan nomor urut dua.

Selanjutnya, para kedua Paslon melakukan pelepasan burung merpati bersama PJ Bupati, Kapolres dan Pihak Komisi Independen Pemilihan dan Panwaslih.

Kendati, dalam acara pelepasan puluhan burung merpati tersebut di halaman kantor Bupati, dimana salah seorang rekan wartawan malah Kecepretan Kotoran burung hingga membuat baju nya kotor dan harus di ganti.

Burung yang di lepas terbang ke arahnya dan mengeluarkan kotoran di baju yang dikenakannya pada acara tersebut.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network