Ayah Bejat yang Tega Cabuli Anak Kandung Ditangkap Satreskrim Polresta Banda Aceh

Syukri Syarifuddin
Personel PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh menangkap AK, seorang ayah yang tega mencabuli anak kandung. (Foto: Syukri Syarifuddin-iNews TV)

Banda Aceh,iNews.id - AK pria asal Kabupaten Aceh Besar ditangkap personel Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh, Jumat (10/6/2022). 

Pria berusia 37 tahun tersebut, ditangkap karena tega  mencabuli anak kandungnya yang berusia 14 tahun.

"AK diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak kandungnya sebanyak tiga kali," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Jumat (10/6/2022).

Ryan menambahkan, AK ditangkap di rumahnya setelah adanya laporan dari istri pelaku. Perbuatan bejat itu dilakukan AK sejak bulan Februari 2021 lalu.

"AK dipersangkakan melanggar Pasal 49 Jo pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," ujarnya.

Ryan menjelaskan, AK pada mulanya mengalami permasalahan dengan ibu korban yang sudah lama berselisih paham masalah keluarga. Ryan menyebutkan, pelaku juga mengancam korban agar tidak memberitahukan kepada ibunya.

Seiring waktu berjalan, lanjut Ryan, pelaku melakukan perbuatannya lagi dan pada awal April 2022 lalu, dan akhirnya korban memberitahukan peristiwa yang dialami kepada ibunya.

"Kini AK mendekam di sel Polresta Banda Aceh. Sementara korban diberikan konseling rutin dengan pihak terkait guna menghilangkan trauma yang menimpanya selama ini," demikian Kompol Ryan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network