get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Indahnya Pesona Wisata Lhok Pasie Aron, Sayangnya Kurang Sentuhan Pemerintah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:12 WIB
header img
Indahnya Pesona Wisata Lhok Pasie Aron, Sayangnya Kurang Sentuhan Pemerintah. (Foto : Jamalpangwa-iNews TV)

PIDIE JAYA, iNews.id - Tanah rencong Aceh merupakan daerah yang memiliki sejuta destinasi pesona wisata bahari laut dan wisata religi pada umum nya, bahkan Aceh sering di kunjungi oleh wisatawan manca Negera.

Seperti halnya Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang memiliki beberapa tempat lokasi wisata bahari laut yang mempesona sehingga ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan wisata luar kabupaten tersebut.

Kabupaten yang berjulukan tanah Japakeh ini memiliki beberapa lokasi pantai yang indah dan menarik untuk di kunjungi seperti pantai Meurah setia Meureudu, Pantai islami Trienggadeng dan pantai Lhok Pasie Aron, Gampong Jurong Binje, Kecamatan Jangka Buya.

Pesona lokasi wisata pantai Lhok Pasi Aron, Gampong Jurong Binje, Kecamatan Jangka Buya, ini hampir setiap hari Minggu ramai di padatkan dengan wisatawan lokal yang berkunjung di pagi hari serta wisatawan luar kabupaten Pidie Jaya yang datang untuk menikmati indahnya pesona pantai di pagi hari.

Ridwan (45) warga Kecamatan Jangka Buya, menyebutkan bahwa lokasi pantai ini sangat indah dan mempersona di pagi hari, bahkan hampir setiap hari Minggu pagi di ramaikan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan pantai Lhok Pasi Aron, Gampong Jurong Binje, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, Aceh.

Namun menurut dia, selama ini pantai tersebut tanpa adanya penataan dari pemerintah setempat, padahal apabila pemerintah membangun sejumlah fasilitas umum maka di jamin akan lebih banyak lagi pengunjung yang akan datang menikmati keindahan pantai yang satu ini.

"Selama ini pantai seadanya, tetapi setiap hari Minggu pagi selalu ramai yang datang kemari dari berbagai kecamatan di Pidie jaya termasuk juga pejabat sini, selain bisa menikmati keindahan pantai disini juga bisa membelikan ikan segar di pagi hari," sebut Ridwan.

Selain itu kata Ridwan, apabila pantai Lhok Pasi Aron, Gampong Jurong Binje, Kecamatan Jangka Buya, di kelola dengan baik oleh pemerintah setempat di jamin akan bisa meningkatkan pendapatan belanja daerah (PAD) setempat.

"Pertama bisa meningkatkan PAD, yang kedua bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan berjualan di pinggir pantai, maka itu kita berharap pemerintah itu lebih jeli lagi untuk membangun daerah agar maju dan banyak pengunjung nantinya yang akan datang," ujar Ridwan.

Di pantai ini pengunjung selain bisa menikmati keindahannya juga bisa mandi air laut bersama rekan,sahabat dan keluarga nya, dengan kondisi pantai yang dangkal serta air laut pun jernih dengan pemandangan banyak perahu nelayan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut