get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pasar Meulaboh Selesai Diaspal, Pedagang Mengaku Senang

Harga Telur Ayam Meroket di Bireun, Pembeli Menurun

Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:28 WIB
header img
Harga Telur Ayam Meroket di Bireun, Pembeli Menurun. (foto : Musriadi - iNews TV)

BIREUN, iNews.id- Setelah hari raya idul fitri beberapa pekan yang lalu harga telur ayam ras di pasar impres Kota Juang Kabupaten Bireuen, Aceh, melonjak naik akibatnya penjualan menurut akibat pembeli berkurang.

Di Kabupaten Bireuen harga telur ayam kini mencapai Rp52.000 ribu per perpapan atau tiga puluh butir, padahal sebelum hari raya idul fitri harga telur ayam masih berkisar Rp38.000 per papan,kenaikan harga telur ayam ini terjadi sejak beberapa pekan yang terakhir.

Ali Salah Seorang Pedagang telur ayam glosir dan eceran di depan gudang telor di kota bireuen menjelaskan kenaikan harga telur ayam tersebut terjadi seiring merebaknya covid 19 di Aceh yang kini masih belum reda.

Kenaikan harga telur ayam ras ini juga di picu oleh kurangnya pasokan telur dari Medan Sumatera Utara akibatnya penjualan pun menurun dikarenakan pembeli sepi.

Ia menambahkan kenaikan harga telur ayam ini pun selalu diprotes para pembeli pada saat harga telur ayam mahal minat pembelipun mulai menurun berbeda dengan sebelumnya pada saat harga telur ayam masih stabil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut