get app
inews
Aa Read Next : Cara Masak Daging Kurban Supaya Empuk dan Nikmat

Di Aceh Sapi Terinfeksi PMK di Semprot Anti Virus

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:32 WIB
header img
Di Aceh Sapi Terinfeksi PMK di Semprot Anti Virus.(Foto:Musriadi/iNews TV)

BIREUN, iNews.id- Mentri hewan dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten bireuen bersama sertu Daday Babinsa Koramil 04/ Peudada Kodim 0111 Bireuen dan Kapolsek Peudada IPDA M Nazarullah SH melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pemberian ecoenzime pada ternak yang bergejala PMK.

Kali ini pemberiannya di lakukan untuk sapi milik Murdani di Desa Jaba, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen pada Selasa 28 Juni 2022 kemarin.

Kegiatan penyomprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dikarenakan adanya indikasi penyakit PMK yang menyerang ternak warga.

Selain penyemprotan desinfektan petugas juga melakukan sosialisasi untuk pengawasan terhadap ternak yang terpapar atau yang belum terpapar penyakit pmk ini dengan tujuan pencegahan sehingga dapat meminimalisir penularan sampai ke wilayah desa yang lain.

Syarwan, Mentri Hewan Pada Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Bireuen mengatakan hingga hari ini hewan yang terjangkin virus PMK di kecamatan peudada telah mencapai dua ratus sembilan ekor dan yang telah sembuh sebanyak sembilan puluh sembilan ekor hingga kini pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar virus pmk ini tidak lagi meluas.

Ia juga menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta selalu aktif berkoordinasi dengan pihak yang berkopenten dengan peternakan salah satunya dengan mantri hewan tingkat kecamatan.

Mentri hewan bersama tim turun langsung dan berjumpa dengan pemilik hewan ternak di desa jaba serta menyampaikan kepada masyarakat yang beternak sapi atau kambing untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di areal kandang dan memperhatikan kebersihan kandang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut