Logo Network
Network

HIPMI Aceh:Temuan Cadangan Gas oleh Premier Oil,Saatnya Pengusaha Muda Aceh Bangkit

Baidawi
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 17:24 WIB
HIPMI Aceh:Temuan Cadangan Gas oleh Premier Oil,Saatnya Pengusaha Muda Aceh Bangkit
HIPMI Aceh:Temuan Cadangan Gas oleh Premier Oil,Saatnya Pengusaha Muda Aceh Bangkit.(Foto:Baidawi)

Banda Aceh, iNews.id- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh mengapresiasi temuan cadangan Gas Alam beserta Kondensat yang dilakukan oleh KKKS Premier Oil baru-baru ini.

Dikutip dari Timpan exploration well result - Harbour Energy plc 11 July 2022, Penemuan cadangan gas sebesar 27 Juta kaki kubik perhari (MMSCFD) dan 1.884 Barel kondensat perhari (BOPD) yang dilakukan oleh Premier Oil usai menyelesaikan pengeboran sumur ekplorasi Timpan-1 pada kedalaman 4.245 Kaki yang dibor secara vertikal total pada kedalaman 13.818 kaki dibawah laut.

Penemuan ini merupakan kabar bahagia bagi aceh terutama bagi HIPMI Aceh.

Dengan adanya penemuan cadangan gas alam yang nantinya dikomersialisasikan akan menumbuhkan ekonomi khususnya di aceh terutama bagi pengusaha muda yang menjalakan bisnis di Aceh.

Menurut Ketua Bidang 3 HIPMI Aceh Reza Irwanda, beberapa temuan minyak dan gas dalam skala besar di Aceh merupakan momentum pertumbuhan ekonomi Aceh dalam segala sektor.

Wanda menambahkan, Masyarakat Aceh memiliki harapan baru untuk kebangkitan ekonomi Aceh sehingga dukungan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar setiap investasi yang masuk Aceh dapat terlaksana dengan baik.

"Ini merupakan peluang besar bagi pengusaha muda aceh kedepannya HIPMI Aceh akan terus memberikan dukungan terhadap KKKS yang sedang melakukan eksplorasi di bumi Aceh,". Sebut Wanda.

Dengan adanya penemuan cadangan gas baru di Aceh, potensi ekonomi Aceh akan bertumbuh pesat seperti sediakala.

"Dahulu pada saat penemuan dan komersialisasi Lapangan Arun - Lhoksukon,"tutup Wanda.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini