Emak-emak di Aceh Tengah Keluhkan Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg Dipangkalan

erwin
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:31 WIB
Emak-emak di Aceh Tengah Keluhkan Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg. (Foto : iNews/Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Pasca kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM),emak-emak di Aceh Tengah keluhkan sulitnya mendapatkan gas elfiji 3 kg selama ini, Kamis (22/09/2022).

Kesulitan ibu-ibu rumah tangga untuk mendapatkan gas elpiji di pangkalan dan kios-kios seputar Aceh Tengah ini sudah berlangsung dalam 10 hari terakhir.

Lismarita seorang ibu rumah tangga di Aceh Tengah mengaku biasanya walau kosong di pangkalan dirinya bisa dapatkan gas subsidi 3 kg di kios-kios dengan harga lebih mahal mencapai Rp35.000 pertabung.

"Kalau di pangkalan saya selalu tidak kebagian gas elfiji 3 Kg, biasa nya kalau ngak dapat di pangkalan saya bisa mendapatkan gas ini di kios-kios dekat rumah dengan harga sampai Rp35.000,"ujar lisma.

Lebih lanjut lisma mengatakan sudah sepuluh hari ini dirinya kesulitan untuk mendapatkan gas subsidi 3 kg, di kios-kios saja susah mendapatkan nya, apa lagi di pangkalan,"cetusnya.

Kendati Kabag Ekonomi Kabupaten Aceh Tengah, Iid Fitrasani, beberapa kali di hubungi awak media sampai berita ini di publikasi belum memberi keterangan resmi atas konfirmasi yang di layangkan, terkait sulitnya mendapatkan gas subsidi 3 kg paska kenaikan harga bahan bakar minyak di Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin
Bagikan Artikel Ini