get app
inews
Aa Read Next : Kenal Ganjar Pranowo Lewat TikTok, Penyanyi Nashwa Zahira: Dia Menginspirasi

DPD PAPPRI Aceh Mendukung Tumbuh Kembang Anak Dengan Musik

Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:43 WIB
header img
DPD PAPPRI Aceh Mendukung Tumbuh Kembang Anak Dengan Musik.(Foto: ist)

BANDA ACEH, iNews.id- Anak Aceh sebagai generasi Penerus di Aceh diharapkan bisa menjadi anak yang kreatif, mandiri dan berprestasi, itu yang diharapkan oleh DPD PAPPRI Aceh (Persatuan Artis Penyanyi, pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia) kepada para orang tua di Aceh.

Anak-anak Aceh, bisa mendapatkan hak nya dalam bidang pendidikan termasuk pendidikan bermusik, baik itu di sekolah maupun di pendidikan Luar Sekolah.

Pendidikan musik dijaman sekarang juga bisa didapat dengan mudah melalui akses pembelajaran secara digital, dan tentunya juga bisa didapat dari lingkungan/Komunitas Pemusik yang ada di daerah Aceh.

Sekretaris DPD PAPPRI Aceh, Rhyan Abdilla mengatakan bahwa peranan orang tua sangat besar dalam hal tumbuh kembang anak, dan dukungan lingkungan sekitar anak juga akan membantu karakter kepribadian anak.

Mengajarkan anak bermusik juga membantu peningkatan kognitif pada anak, seperti kemampuan membaca, berhitung dan juga bisa meningkatkan daya konsentrasi pada anak.

Berbagai macam jenis alat musik dan jenis-jenis musik di indonesia juga bisa mengajarkan anak memilih sesuai keinginan anak, dan yang paling penting, ketika anak sudah mulai mengenal musik dan menampilkannya ke orang ramai, maka anak akan menjadi percaya diri dan semakin bisa bersosialisasi kepada lingkungan sekitar.

Rhyan juga meminta peran serta guru dan pemerintah aceh untuk mendukung anak berkarya dan berprestasi dalam bidang musik dengan membuat kegiatan kegiatan berskala daerah ataupun nasional.

DPD PAPPRI Aceh juga akan mendukung dan siap bekerja sama dengan organisasi dan Lembaga swadaya masyarakat untuk bekerja sama untuk Anak Aceh yang sehat, berprestasi sesuai dengan Syariat Islam.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut