get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Pancing Pakai Kambing Akhirnya Seekor Harimau Masuk Perangkap, Selama ini Bikin Resahkan Warga

Senin, 25 Juli 2022 | 17:57 WIB
header img
Akhirnya Seekor Harimau,Bikin Resahkan Warga Berhasil Masuk Perangkap.(FOTO: Ichdar Ifan-iNewsTV)

ACEH SELATAN, iNews.id - Seekor harimau Sumatera yang berkeliaran dan membuat resah Masyarakat di kawasan Desa Lhok Bengkuang, Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Aceh akhirnya masuk perangkap yang dibuat oleh Tim Balai Konservasi Sumberdaya Alam BKSDA Resort Tapaktuan , Bersama Pawang Harimau Senin di dusun Hulu Desa Lhok bengkuang (25/7).

Menurut Pawang Harimau, Jauhari Sarwani, harimau yang diperkirakan berusia 3 tahun berjenis kelamain Jantan ini, sudah memangsa 6 Ekor kambing milik warga sejak sebulan terakhir dan meresahkan warga.

"Diperkirakan harimau tersebut merupakan kawanan dari dua ekor harimau yang sebelumnya sering memangsa hewan ternak milik warga di kawasan tersebut. Diduga masih ada berkeliaran ," kata Pawang harimau.

Sementara itu Kepala BKSDA Resort Tapaktuan, Wirli mengatakan rencana akan di evakuasi ke tempat yang lebih aman sambil menunggu tim medis dari BKSDA Aceh.

Menurut dia, tertangkapnya harimau tersebut berawal dari pemasangan perangkap yang dilakukan oleh tim gabungan dari petugas BKSDA, masyarakat dan lainnya sekitar 2 Minggu yang lalu.

"Sebelumnya kami sudah melakukan penghalauan kembali ke dalam hutan bersama tim gabungan, namun tidak membuahkan hasil dan harimau tetap berkeliaran di kawasan perladangan warga," ujarnya.

Setelah menunggu sekitar dua Minggu hari pasca pemasangan umpan kambing, akhirnya upaya yang dilakukan tim gabungan bersama masyarakat membuahkan hasil, satu ekor harimau masuk perangkap,". Ujar wirli Kepala BKADA Resort Tapaktuan

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut