get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ringkus Pelaku Pembuang Bayi di Nagan Raya

Ngeri, Anak Berusia 12 Tahun Diterkam Harimau di Bagian Kepala di Aceh

Rabu, 08 November 2023 | 15:05 WIB
header img
Ngeri, Anak Berusia 12 Tahun Diduga di Terkam Harimau di Aceh.(Dok Ist).

SUKA MAKMUE, iNewsPortalAceh.id- Ngeri, sebuah insiden yang tragis terjadi ketika seorang anak bernama Mustafa Rizal berusia 12 tahun, berdomisili di hutan Gunung Ijo Desa Alue Wakie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh diterkam oleh seekor harimau di hutan gunung ijo Pada Minggu 05 November 2023.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Sik melalui Kapolsek Darul Makmur IPDA Syibral Mulasi, SH membenarkan adanya kejadian tersebut dan Kapolsek mengetahui kejadian tersebut pada hari Selasa tanggal 7 November 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Saat ini korban akan dilarikan ke RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya.

Kapolsek memaklumi keterlambatan informasi karena mengingat jarak yang sangat jauh ke lokasi lebih kurang 75 km dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 13 jam atau dengan naik perahu melalui jalur sungai.

Menurut informasi yang diterima, sebelum kejadian, korban Mustafa Rizal bersama adiknya bernama Ilham sedang bermain di pinggir sungai dan pada saat bersamaan paman korban bernama Muhammad Daud sedang mengembala kerbau miliknya di pinggir sungai dekat rumah korban yang berjarak lebih kurang 100 meter

Tidak lama kemudian Muhammad Daud melihat datang seekor harimau berukuran sedang berlari ke arah korban dan menerkam korban serta menggigit bagian belakang kepala korban.

Kemudian Muhammad Daud melempar kayu ke arah harimau tersebut sehingga harimau tersebut lari ke arah hutan meninggalkan korban.

Melihat kejadian tersebut Muhammad Daud yang merupakan paman korban membawa korban masuk ke dalam rumah korban.

Keesokan paginya pada hari Senin tanggal 6 November 2023 sekira pukul 07.00 WIB Muhammad lambot yang merupakan orang tua kandung korban dan paman korban Muhammad Daud membawa korban ke desa Alue wakie dengan menggunakan perahu melalui jalur sungai.

Sekira pukul 19.40 WIB mereka tiba di rumah famili nya yang bernama Sana Diwa dan pada hari Selasa pagi tanggal 7 November 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, korban dibawa ke RSUD SULTAN ISKANDAR MUDA Nagan Raya untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun karena kondisi korban semakin parah dan harus mendapatkan perawatan medis yang lebih lanjut maka sekira pukul 12.00 wib hari yang sama korban langsung dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut