get app
inews
Aa Read Next : BIN Fasilitasi Pemuda Aceh, Lahirkan Kreativitas di Bidang Audio

Antisipasi Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Vaksin Boster

Senin, 25 Juli 2022 | 19:47 WIB
header img
Antisipasi Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Vaksin Boster.( Foto: Muhammad Alfi-iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id- Badan Intlejen Negara (BIN) wilayah Kabupaten Aceh Tamiang berkolaborasi bersama tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Iyu membuka pelayanan vaksinasi Primer dan Booster masyarakat Cinta Raja, Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai pencanangan yang dihadiri oleh Majelis Duduk Setikar Kampung ( MDSK) atau Tuha Peut, Tokoh Masyarakat, BABINSA sekaligus perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh koordinator wilayah Kabupaten Aceh Tamiang M. Iqbal S.

Kepala UPTD Puskesmas Sungai Iyu, Fuji Hastuti G, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pencanangan vaksinasi primer dan booster saat ini, diharapkan semakin menguatkan kerjasama seluruh pihak terkait dalam target kekebalan kelompok di Kecamatan Sungai Iyu.

Hingga saat ini seluruh tim vaksinator di Puskesmas Sungai Iyu selalu bergerak menjemput sasaran vaksinasi, baik melalui door to door ke kedai masyarakat, dan juga membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat.

"Berkat dukungan seluruh pihak yang ada di wilayah Sungai Iyu, vaksinasi selalu dapat dilaksanakan, kita dukung setiap arahan Presiden," katanya.

Selanjutnya, Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Aceh koordinator wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, M. Iqbal S, menyebutkan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala BIN, bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, salah satunya melalui pencanangan vaksin primer dan booster yang digelar saat ini.

“Bersama-sama kita antisipasi ancaman varian virus baru B4 dan B5, khususnya melalui upaya vaksinasi saat ini, kita tidak ingin mengulang kembali gencaran-gencaran dampak dari virus Covid-19 pada saat pandemi sebelumnya," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut