get app
inews
Aa Read Next : Danrem 012/TU Resmikan Jembatan Cinta Kasih Sikundo Teuku Umar

Jembatan Roboh, Warga Nekat Terjang Arus Sungai

Rabu, 27 Juli 2022 | 18:38 WIB
header img
Jembatan Roboh, Warga Nekat Terjang Arus Sungai. (Foto:Suparman-iNewsTV)

ACEH SINGKIL, iNews.id- Untuk beraktifitas sehari - hari warga dari Dusun Lae Tangga, Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil nekat menerjang derasnya sungai, pada Rabu (20/07/2022).

Hal tersebut di karenakan pasca robohnya jembatan penghubung dari Desa itu dengan Desa lain.

Arus deras anak sungai di Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil menjadi jalur warga untuk beraktifitas.

Warga nekat lintasi sungai dengan arus deras itu lantaran tidak ada jalan alternatif lain pasca robohnya jembatan penghubung satu - satunya beberapa waktu lalu.

Tak jarang kendaraan warga mati saat melintasi sungai di karenakan arus sungai yang cukup deras dan kedalaman anak sungai itu mencapai setengah meter.

Salah seorang warga Muhammad Nazir mengatakan tidak mengetahui persis penyebab robohnya jembatan yang terbuat dari kayu itu, apakah karena keadaan kayu sudah mulai lapuk atau karena kendaraan berbobot berat milik PT Delima Makmur yang sering melintasi jembatan itu.

Sementara itu, saat ini jembatan yang roboh itu sudah milai diperbaiki oleh pihak perusahaan dengan menggunakan beberapa pohon kelapa, namun pengerjaan jembatan itu belum selesai.

Warga berharap agar pemerintah segera mencari solusi terkait jembatan penghubung itu, dikarenakan peristiwa robohnya jembatan itu sudah berulang kali terjadi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut