get app
inews
Aa Read Next : PUPR Libatkan Kejari Dampingi Belasan Paket Proyek Jalan di Aceh Barat

Jaga Kelestarian SDA, Wabup dan Kajari Pidie Jaya Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan Ke Sungai

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:17 WIB
header img
Jaga Kelestarian SDA, Wabup dan Kajari Pidie Jaya Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan Ke Sungai. (Foto:Jamalpangwa-iNewsTV)

PIDIE JAYA, iNews.id- Dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya alam (SDA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Aceh, melaksanakan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Lhok Pineung, Desa Lhok Sandeng, Kecamatan Ulim, Kabupaten setempat, pada Rabu (27/07/2022) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertempatan dengan rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu.

Penanaman pohon penghijauan dan pelepasan bibit ikan di pinggir sungai kawasan Lhok Pineung, tepatnya di lokasi pintu pertama untuk penampungan air PDAM tersebut sebagai bentuk pengamanan sumber air dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 62.

Sementara itu Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi,SE,Msi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kondisi PDMA Pidie Jaya masih kurang sehat.

"Satu kebanggaan bagi kami sejak dilantiknya direktur baru ini, sebelumnya pdam dari tidak sehat kini menjadi kurang sehat, memang banyak hal yang kita hadapi terutama pendanaan, masalah dana yang tersedia dan mungkin sumber daya manusia yang ada di PDAM maupun hal-hal lain yang perlu dukungan kita semua," sebut Said Mulyadi.

Selain itu, Said Mulyadi, juga mengatakan bahwa Pidie Jaya memiliki sumber daya alam nya yang sangat bagus, seperti di lokasi tempat penyimpanan air yang paling utama untuk PDAM di Lhok Pineung tersebut.

"Dan kami yaki bahwa dengan pendanaan yang tidak begitu besar, insyah Allah nanti tiga setengah tahun lagi, insyah Allah tiga tahun lagi kedepan akan ada perubahan kondisi PDAM, saat ini kita ketahui bersama memang masyarakat sangat membutuhkan, khususnya di ibu kota Kabupaten di Meureudu yang masih sangat krisis air selama ini," ungkap Said Mulyadi.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu, Cut Faisal, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini berharap dukungan penuh dari semua pihak elemen dalam membangun kembali semua infastruktur di bidang perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu agar mencukupi distribusian air kepada masyarakat kedepan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut