get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23

60 Tim Sepakbola Meriahkan Tarkam Piala Bupati Galus

Selasa, 02 Agustus 2022 | 22:11 WIB
header img
60 Tim Sepakbola Meriahkan Tarkam Piala Bupati Galus.(Foto:Dosaino Ariga-iNewsTV)

GAYO LUES, iNews-id – Sebanyak 60 tim dari berbagai Desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues (Galus), ikut memeriahkan turnamen sepakbola Antar Kampung (Tarkam) memperebutkan piala bergilir Bupati Cup, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Askab PSSI Gayo Lues, Muhammad Amin, SE, mengatakan, antusias para pemuda Gayo Lues sangat luar biasa, dalam mengikuti Tarkam sepakbola memperebutkan piala bergilir Bupati Cup tahun 2022.

Pasalnya, turnamen kali ini diikuti 60 club dari berbagai Desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

“Sebanyak 60 club ini kita bagi ke dalam 20 grup. Jadi ada 3 klub dalam satu grup, yang mana dalam babak penyisihan ini kita hanya memilih 32 club yakni juara grup dan tim terbaik. Kemudian kita akan melakukan penyisihan lagi dengan menggunakan sistem gugur," papar Muhammad Amin, Selasa 2 Agustus 2022.

Bahkan sambungnya, total hadiah yang disediakan pihak panitia senilai Rp. 27 Juta Rupiah. Kemudian panitia juga memberikan hadiah tambahan bagi pemain terbaik dan top score, sebesar Rp. 1 Juta Rupiah, tutup Amin.

Ditempat yang sama, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru mengapresiasi Askab PSSI Gayo Lues, yang telah menyelenggarakan turnamen ini,

“kita ketahui bahwa turnamen sepakbola sudah lama tidak diselenggarakan dikarenakan adanya virus covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Gayo Lues.

Namun demikian, tahun ini olahraga yang sangat digemari masyarakat Gayo Lues ini sudah bisa digelar.

"Alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa melihat pertandingan sepakbola, untuk memeriahkan HUT RI, sekaligus memperebutkan piala bergilir Bupati Cup tahun 2022," sampai Amru.

M. Amru juga meminta semua pemain untuk memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi, sekaligus mampu menjadi pemian handal, sehingga bisa terpilih menjadi pemain PSGL.

“Untuk panitia penyelenggaraan, kami minta agar memperhatikan para pemain berbakat, sehingga nantinya bisa dijadikan sebagai bibit pemain PSGL,” pintanya.

Seraya mengingatkan wasit yang bertugas untuk tidak memihak alias berat sebelah, sehingga jalannya pertandingan bisa berjalan tertib dan aman.

Selanjutnya, Bupati Gayo Lues langsung membuka turnamen tersebut, dengan simbul melakukan tendangan bola ditengah lapangan Stadion Seribu Bukit Blangkejeren.

Selain Bupati, tampak hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola itu yakni, Kajari Gayo Lues, Kapolres dan beberapa Perwira lainya, Dandim 0113, Kepala Pengadilan, Kepala SKPK Gayo Lues, para Kabag, Ketua Askab PSSI Gayo Lues, Wartawan, LSM serta perwakilan pemain dari masing-masing Club.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut