get app
inews
Aa Read Next : Salurkan Bantuan, Danyon Brimob Blusukan Temui Masyarakat Terisolir Aceh Utara

Keuchik Damar Siput Percepat Penyaluran BLT

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Keuchik Damar Siput Percepat Penyaluran BLT. (Foto: Ismail Abda-iNewsTV)

ACEH TIMUR, iNews.id - Tidak seperti biasanya, Kali ini Gampong Damar Siput, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima, Kamis, (4/8/22).

Biasanya rata-rata Gampong di Aceh Timur penyaluran BLT dilaksanakan tiga bulan sekali, namun kali ini Keuchik Damar Siput mengambil kebijakan untuk membagikan lebih cepat.

Geuchik Gampong Damar Siput Zulkifli menjelaskan, kebijakan tersebut diambil mengingat kebutuhan warganya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77.

"Dalam bulan agustus ini banyak acara seperti turnamen dan kegiatan lain dalam rangka HUT RI, pasti warga banyak yang menghadiri kegitan tersebut dan membutuhkan biaya". Ujar Zulkifli.

Dikatakan, seharusnya penyaluran dilaksakan bulan september mendatang, namun kali ini dipercepat khusus untuk bulan Juli dan Agustus, sedangkan untuk bulan September akan dijadwalkan kembali penyalurannya.

Ilham, penerima BLT mengaku merasa bahagia dan berterimakasih kepada Keuchik dan aparat Gampong lainnya yang telah menyalurkan BLT lebih cepat walau hanya untuk dua bulan.

"Dengan disalurkan BLT jni kami bisa menyaksikan berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 77 ini, seperti nonton turnamen bola, volly, dan kegiatan lainnya di hari H 17 agustus nanti". Kata Ilham.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut