Logo Network
Network

Bazar UMKM Aceh Selatan Sukses Menarik Antusiasme Masyarakat

Ichdar Ifan
.
Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:04 WIB
Bazar UMKM Aceh Selatan Sukses Menarik Antusiasme Masyarakat
Bazar UMKM Aceh Selatan Sukses menarik Antusiasme Masyarakat . (Foto: Ichdar Ifan-iNewsTV).

ACEH SELATAN, iNews.id - Bazar UMKM Aceh Selatan 2022, yang digelar di lapangan Ruang Terbuka Hijau Taman pala Indah Tapaktuan Minggu (14/08/2022) usai dilaksanakan, Event yang telah terselenggara selama 3 hari dari tanggal 12-14 Agustus 2022 berjalan sukses.

Antusias masyarakat Aceh Selatan sangat besar dengan mengunjungi stand produk unggulan lokal dan jajanan kuliner, serta penampilan pentas seni dan budaya, menambah suasana bazar semakin meriah, banyaknya pengunjung yang memadati lokasi penyelenggaraan event tersebut, serta pedagang musiman yang menjual berbagai cemilan, baju koas, hingga mainan anak -anak.

Suasana seperti ini hampir dua tahun tak terlihat karena pandemi covid 19.

Sementara itu salah seorang pengunjung bazar fitri yanti Bangun, ditemui, iNews.id mengaku senang dengan diadakan kegiatan bazar tersebut, terlebih lagi UMKM sejak pandemi covid -19 sangat merasakan dampaknya.

Melalui bazar ini menurutnya akan sangat membantu membangkitkan kembali perekonomian para pelaku UMKM di Aceh Selatan.

"Kegiatan ini luar biasa bagus karena mendukung umkm yang sedang berjuang membangun kembali perekonomian pasca pandemi covid-19. dengan menyediakan tempat atau wadah bagi para umkm, event ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat Pelaku umkm yang sudah memulai maupun yang baru mau merintis ,” kata fitri.

Bazar Aceh Selatan 2022 resmi ditutup oleh Sekda Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati, turut di hadiri, Sekretaris Disperindagkop Aceh Selatan, para kepala SKPK, Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan Yuliani Irvana, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan bupati yang di bacakan Sekda mengatakan bahwa pelaksanaan bazar UMKM ini merupakan bentuk kepedulian bersama dari anggota DPRA bersama pemerintah aceh untuk mendukung para pelaku UMKM di aceh selatan, agar tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Ungkapnya.

Beliau yakin dan percaya Aceh Selatan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang besar melalui UMKM yang terbukti mampu bertahan ditengah terpaan krisis ekonomi, dimasa pandemi, Ujar Sekda.

Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini dan mudah-mudahan akan adanya event-event seperti ini dimasa mendatang.

Selain itu dengan koordinasi yang baik antar lintas sektor sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar, Tutup Cut Syazalisma.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.