get app
inews
Aa Read Next : Karya 'Aceh Tempo Doeloe' Milik Pidie Jaya Masuk Nominasi Dalam 5 Karya Terbaik di PKA Ke- 8

DPMG Pidie Jaya Akan Promosikan UMKM di Gelar TTG 23 Aceh di Subulussalam, Salah Satunya Binaan DKP

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:59 WIB
header img
DPMG Pidie Jaya Akan Promosikan UMKM di Gelar TTG 23 Provinsi Aceh di Subulussalam, Salah Satunya Binaan DKP. (Foto: Ist).

PIDIE JAYA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Pidie Jaya akan memboyong sejumlah olahan hasil usaha UMKM ke gelar TTG XXIII Provinsi Aceh di Kota Subulussalam nantinya untuk di promosikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Pidie Jaya, Hasbi, menyatakan bahwa pihaknya akan ikut serta dalam partisipasi pada gelar TTG XXIII Provinsi Aceh tahun 2022 di Subulussalam pada tanggal 26 sampai 28 September 2022 berlokasi di lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam.

"Seperti di ketahui sehubungan surat gubernur Aceh nomor 414.24/ 14884 tanggal 01 Setember 2021/23 bahwa pelaksanaan gelar TTG XXIII Provinsi Aceh akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 28 September 2022 mendatang," ujar Hasbi, kepada iNews.id, Selasa (23/08/2022).

Namun, pihaknya akan menampilkan dua inovasi Gampong di gelar TTG Provinsi Aceh di Subulussalam tersebut yaitu berupa alat penghancur sagu, dan alat penaburan pupuk jagung yang buat oleh dua Gampong di Pidie jaya.

Selain itu, kata Hasbi, mereka juga akan mempromosikan sejumlah hasil usahan UMKM warga Pidie Jaya di stand gelar TTG Provinsi Aceh berupa socolatte, kue arafit, olah jagung dan serta olahan ikan teri milik binaan dinas kelautan dan perikanan Pidie Jaya.

Sebelumnya kegiatan gelar TTG XXIII Provinsi Aceh tahun 2022, pemerintah Aceh telah melakukan penilaian lomba inovasi alat TTG dan Posyantek terbaik provinsi Aceh dan pemenangnya telah di tetapkan melalui keputusan gubernur Aceh.

Sedangkan, bersamaan dengan gelar TTG XXIII Provinsi Aceh tahun 2022 akan dilakukan penilaian stand terbaik, perintah Aceh akan memberikan dana pembinaan, piala/ tropy dan plakat kepada para pemenang yang akan di serahkan pada saat pembukaan gelar TTG XXIII Provinsi Aceh tahun 2022 yaitu untuk kategori lomba inovasi alat TTG, lomba posyantek terbaik dan lomba desa/Gampong, sedangkan kategori lomba stand terbaik akan di serahkan pada saat penutupan gelar TTG XXIII Provinsi Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut