get app
inews
Aa
Read Next : Danrem 012/TU Resmikan Jembatan Cinta Kasih Sikundo Teuku Umar

Nyebrang Lewat Sungai, Truk Terseret Arus Deras Sejauh 50 Meter

Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:57 WIB
header img
Nyebrang Lewat Sungai, Truk Terseret Arus Deras Sejauh 50 Meter. (Foto: Suparman Munthe- iNewsPortalAceh.id/MNC)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Sebuah truk pengangkut inti PT Delima Makmur Kabupaten Aceh Singkil, Aceh terseret derasnya arus sungai pada Minggu (28/08/2022).

Peristiwa itu dikarenakan tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir yang menyebabkan tingginya debit air di daerah aliran sungai sehingga membuat derasnya arus sungai di Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil menyebabkan satu unit truk pengangkut inti PT Delima Makmur terseret arus.

Akibatnya sebagian besar muatan inti pada truk itu tak bisa di selamatkan karena terbawa arus sungai.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Aceh Singkil dalam sepekan terakhir yang menyebabkan intensitas air sungai semakin tinggi dan arus semakin deras.

Truk pengangkut inti Pt Delima Makmur ini sehari - hari beraktifitas melewati sungai lantaran jembatan yang terbuat dari pohon kelapa di lokasi itu tidak mampu menopang berat truk pengangkut inti itu.

Namun pada saat kejadian intensitas sungai sedang tinggi yang menyebabkan mesin truk mati di tengah sungai arus sungai yang semakin deras itu kemudian menyeret truk sekitar 50 meter hingga tersangkut.

Sementara itu Muhammad Nazir, warga saat kejadian sopir dan kernet truk pengangkut inti itu berhasil menyelamatkan diri, hingga kini truk yang terseret itu belum di evakuasi lantaran evakuasi harus di lakukan dengan alat berat eskavator.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut