get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Perkantoran Terendam Banjir Luapan di Aceh Singkil, Pelayanan Publik di Alihkan Kelokasi lain

Senin, 29 Agustus 2022 | 11:51 WIB
header img
Perkantoran Terendam Banjir Luapan di Aceh Singkil, Pelayanan Publik di Alihkan Kelokasi lain. (Foto: Suparman Munthe - iNews.id)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Sejumlah perkantoran di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir akibat luapan sungai di Kabuapaten itu akibatnya pelayanan publik di sejumlah perkantoran itu terpaksa di alihkan ke lokasi lain.

Debit air sungai di Kabupaten Aceh Singkil karena hujan deras beberapa hari terakhir yang melanda daerah itu mengakibatkan sejumlah perkantoran terendam banjir.

Seperti di Kecamatan Singkil Utara ini setidaknya sebanyak empat perkantoran yang terendam banjir yaitu kantor Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kantor Urusan Agama, Kua, Singkil Utara, Pos Koramil Singkil Utara, bahkan Kantor Camat Singkil Utara.

Kejadian itu mengakibatkan sejumlah pelayanan publik harus di alihkan ke lokasi lain seperti pelayanan yang ada di kantor urusan agama Kecamatan Singkil Utara.

Sejumlah pelayanan di kantor itu harus di alihkan ke lokasi lain seperti pelayanan pernikahan warga harus dialihkan ke masjid lantaran pelaksanaan di kantor tidak memungkinkan.

Salah seorang staf PNS kantor urusan Agama Singkil Utara, Zarman Mahdi, mengatakan banjir di lokasi kantor itu terjadi hampir setiap tahun beruntung barang - barang berharga di kantor itu berhasil di selamatkan dari banjir.

Ia menyebutkan informasinya di rencanakan pada tahun 2024 nanti kantor kua itu akan dipindahkan ke lokasi baru lantaran lokasi kantor saat ini kerap kali tergenang banjir saat hujan hujan deras melanda wilayah itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut