Logo Network
Network

Kecelakaan Beruntun Akibat Truck Mengalami Rem Blong, Seorang Pekerja Perbaiki Jalan Tewas di Lokasi

Muhammad Alfi
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:19 WIB
Kecelakaan Beruntun Akibat Truck Mengalami Rem Blong, Seorang Pekerja Perbaiki Jalan Tewas di Lokasi
Kecelakaan Beruntun Akibat Truck Mengalami Rem Blong, Satu Pekerja Perbaiki Jalan Tewas di Lokasi. (Foto: Muhammad Alfi-iNewsTV/MNC).

ACEH TAMIANG, iNews.id - Diduga akibat rem blong truk tangki bermuatan minyak CPO mentah menabrak sejumlah kendaraan bermotor saat melintas jalan turunan curam di kawasan Seumadam, Jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Akibat peristiwa naas tersebut satu orang korban dikabarkan tewas di lokasi kejadian dan tiga orang lainnya mengalami luka parah, pada Selasa (30/08/2022) sore.

Dimana supir truk yang panik mengetahui remnya blong pun berusaha mengendalikan laju truk nya dengan membanting stir ke arah kanan, lantaran di depannya terdapat puluhan sepeda motor milik komunitas asal malaysia yang sedang melakukan touring.

Kendati saat membanting stir ke arah kanan truk menabrak mobil pick up yang tengah parkir dan satu sepeda motor yang di tumpangi dua orang remaja dari arah berlawanan serta seorang pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan.

Namun tidak sampai di situ saja, truk yang saat itu kembali ke arah kiri jalan langsung menabrak sebuah minibus jenis kijang innova dari arah yang sama serta menabrak sebuah mobil jenis doubel cabin yang datang dari arah berlawanan hingga akhirnya truk tangki tersebut masuk ke dalam jurang.

Akibat kejadian itu seorang pekerja jalan yang menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Sementara tiga orang lainnya yakni pengendara sepeda motor yang mengalami luka cukup serius langsung di larikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Aceh Tamiang untuk mendapat perawatan medis.

Fitri Salah seorang korban yang selamat mengatakan jika saat kejadian mobil yang di tumpanginya melaju searah dengan truk tangki tersebut.

Dimana dirinya sempat melihat jika truk tangki tersebut sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di lokasi sebelum akhirnya terjadi kecelakaan maut tersebut.

Sementara itu supir truk tangki maut ini sendiri saat ini telah di amankan oleh pihak Kepolisian Sat Lantas Polres Aceh Taming untuk dimintai keterangan guna penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan maut yang menewaskan salah seorang pekerja jalan tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini