get app
inews
Aa Read Next : Polisi Militer Razia Hotel di Kota Lhokseumawe, Danrem Lilawangsa:Upaya Perkecil Kenakalan

Razia Gabungan, Petugas Temukan Mobil Perusahaan Isi BBM Bersubsidi Aceh Barat

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:50 WIB
header img
Razia Gabung, Petugas Temukan Mobil Perusahaan Isi BBM Bersubsidi Aceh Barat. (Foto: Afsah-iNews.id/MNC).

ACEH BARAT, iNews.id - Sejumlah kendaraan milik perusahaan pertambangan dan perkebunan di Kabupaten Aceh Barat, Aceh terjaring Razia tim gabungan yang dilaksanakan di beberapa tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Rabu (31/08/2022).

Dalam Razia gabungan tersebut petugas banyak menemukan perusahaan nakal yang membiarkan kendaraan mereka beroprasi menggunakan BBM bersubsidi.

“Kita pastikan bahwa benar ada vendor yang bekerja diperusahaan yang telah memanfaatkan BBM Subsidi ini disejumlah SPBU,” kata Fauzi Kepala Disperidagkop dan UMKM Aceh Barat.

Fauzi menjelaskan, dalam Razia kali ini petugas belum mengambil tindakan dan masih melakukan penelusuran lebih lanjut.

Sejauh ini kata dia hanya sebatas melakukan sosialisasi dan mengingatkan pengendara dan pihak SPBU untuk tidak melayani kendaraan yang tidak semestinya mendapatkan BBM bersubsidi.

“Tapi seperti yang kita sepakati pada saat rapat koordinasi, kita disini bukan mencari kesalahan tapi meluruskan terkait BBM Subsidi tepat sesuai penerima manfaatnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Fauzi memastikan hingga saat ini stok BBM untuk wilayah Kabupaten Aceh Barat dalam kondisi aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Dari rapat itu juga, pihak SPBU menjamin ketersediaan BBM dan selalu mendapat pasok dari Pertamina,” katanya menambahkan.

Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tersebut terdiri dari, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Detasemen Polisi Militer (DenPOM) IM 2, Kodim, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) serta Satpol PP daerah setempat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut