get app
inews
Aa Read Next : PB PUPR Plus Aceh Barat Kirim Atlet Terbaik Dalam Event Kejurprov di Abdya

David Moyes Kecam Edouard Mendy usai West Ham Dihajar Chelsea, Kenapa?

Minggu, 04 September 2022 | 15:55 WIB
header img
Kiper Chelsea, Edouard Mendy tampak kesakitan usai West Ham mencetak gol lewat Michail Antonio dalam laga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/9/2022). (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.idPelatih West Ham United, David Moyes mengecam aksi kiper Chelsea, Edouard Mendy yang dianggapnya melakukan diving saat timnya kalah pada laga pekan keenam Liga Inggris 2022/2023.

Pasalnya, aksi diving itu membuat gol penyeimbang West Ham dianulir sehingga berujung dengan kekalahan.

Bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (3/9/2022) malam WIB, The Hammers –julukan West Ham- membuat pendukung tuan rumah terdiam saat Michail Antonio memecah kebuntuan pada menit 62'.

Akan tetapi, Chelsea mampu membalikkan keadaan lewat gol Ben Chilwell (76’) dan Kai Havertz (89’). Namun, semenit setelah gol Havertz, Tomas Soucek dan kolega mampu menyamakan kedudukan lewat gol Maxwell Cornet.

Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR karena Jarrod Bowen dianggap melanggar Edouard Mendy sesaat sebelum gol itu terjadi.

Dalam tayangan ulang terlihat, Bowen memang menabraknya karena Mendy sudah maju untuk menepis bola lebih dulu sehingga dia tak bisa menghindarinya.

Akan tetapi, Moyes tidak setuju dengan penilaian wasit dan mengecam Mendy karena menurutnya kiper Timnas Senegal itu melakukan diving alias pura-pura cedera.

"Saya mendukung banyak hal soal VAR, tetapi saya benar-benar berpikir kiper (Mendy) melakukan diving. Dia berpura-pura cedera karena dia tidak bisa menggapai bola lagi setelahnya,” kata Moyes dilansir dari Daily Star, Minggu (4/9/2022).

"Dia melakukan hal yang sama pada gol pertama juga. Entah bagaimana, wasit salah paham, itu luar biasa,” imbuhnya.

Mantan pelatih Manchester United itu pun melayangkan protes kepada wasit yang memimpin setelah pertandingan. Lalu, dia mengatakan bahwa keputusan menganulir gol Cornet adalah keputusan yang busuk dari seorang pengadil Liga Inggris yang seharusnya punya kompetensi mumpuni.

Dengan hasil tersebut, West Ham masih terdampar di posisi 18 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan empat poin.

Sedangkan The Blues –julukan Chelsea, untuk sementara naik ke peringkat lima dengan koleksi 10 poin.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut