get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Kasus Pembunuhan Jurnalis Investigasi Terkuak, Polisi Tangkap Tersangka

Kamis, 08 September 2022 | 13:04 WIB
header img
Polisi di Las Vegas menangkap pejabat daerah terkait kematian seorang jurnalis investigasi, Jeff German (69). (Foto: AP Photo)

LAS VEGAS, iNews.id - Polisi Las Vegas, Nevada menangkap Administrator Umum Clark County, Robert Telles dalam kasus pembunuhan jurnalis investigasi terkenal Jeff German (69). Polisi dengan perlengkapan taktis mengepung rumah Telles saat penangkapan.

Telles ditangkap pada Rabu (8/9/2022) malam setelah petugas menggeledah rumahnya pada pagi hari. Las Vegas Review-Journal melaporkan, dia dicurigai membunuh German yang telah menulis artikel berita yang mengungkap keluhan pelanggaran di kantor milik Telles.

"Sekitar 30 menit kemudian, dia dibawa keluar rumah dengan tandu dan dimasukkan ke dalam ambulans," kata Review-Journal.

Jeff German merupakan reporter untuk Review-Journal. Dia ditikam di luar rumahnya pada Jumat pekan lalu setelah pertengkaran dengan pembunuhnya.

German terkenal di Las Vegas karena selama puluhan tahun melaporkan penyimpangan politik dan kejahatan terorganisir di kota terbesar di Nevada tersebut.

Sheriff Clark County, Joe Lombardo seperti dilansir Review-Journal melaporkan, polisi menangkap Administrator Umum Clark County Robert Telles yang kantornya mengawasi tanah-tanah orang-orang yang telah meninggal.

German telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melaporkan keluhan bahwa Telles memiliki hubungan yang tidak pantas dengan bawahan dan mengawasi tempat kerja yang kasar.

Namun hal itu dibantah oleh Telles, dengan mengatakan keluhan tersebut berasal dari 'orang tua' yang tidak puas. Segera setelah penyelidikan German diterbitkan, Telles gagal dalam pencalonannya kembali.

Dia kalah dalam pemilihan pendahuluan Demokrat pada bulan Juni. Dia dijadwalkan meninggalkan kantor pada Januari. Dalam penggeledahan di rumahnya Rabu pagi, polisi juga menemukan kendaraan Telles yang sesuai dengan deskripsi mobil yang dilihat saksi di TKP.

Telles menolak untuk berbicara dengan wartawan di luar rumahnya setelah interogasi dan penggeledahan polisi. Dia mengenakan apa yang tampak seperti jas hazmat dan sandal, seolah-olah dia telah membuang pakaian atau menyerahkannya sebagai bukti.

Polisi Las Vegas mengonfirmasi dalam sebuah postingan Twitter, seorang tersangka pembunuhan German telah ditangkap tetapi tidak mengidentifikasi dia. Editor eksekutif Review-Journal, Glenn Cook mengatakan, rekan-rekan German sangat terpukul dengan pembunuhannya.

"Dia adalah standar emas bisnis berita. Sulit membayangkan seperti apa Las Vegas hari ini tanpa bertahun-tahun bersinar terang di tempat-tempat gelap," kata Cook dalam sebuah pernyataan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut