get app
inews
Aa Read Next : TNI/POLRI Bersama Masyarakat Pesisir dan Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih

BBM Naik, Nelayan Keluhkan Solar Sulit Didapat di Aceh Selatan

Rabu, 14 September 2022 | 08:27 WIB
header img
BBM Naik, Nelayan Keluhkan Solar Sulit Didapat di Aceh Selatan.(Foto: iNews/Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah  Nelayan di Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan mengeluhkan dengan kenaikan harga BBM subsidi, bahkan  banyak nelayan mengakui kesulitan dan dipersulit  untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak jenis solar.  

Naiknya harga  Harga Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter sangat di keluhkan para Nelayan  di ,karena sebelum adanya kenaikan pun nelayan mengaku harus berhutang untuk memenuhu kebutuhaan solar.

Salah seorang nelayan di saat di jumpai iNews.id di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lhok Bengkuang,  Hendri mengakui kesulitan dan dipersulit untuk mendapatkan BBM jenis solar kondisi ini diperparah lagi dengan minimnya hasil tangkapan mereka yang kadang tak sebanding dengan pengeluaran.

“Biasanya kami dengan beli solar dua ratus ribu rupiah bisa dua malam melaut , sekarang gak bisa lagi bang, itu pun kami harus berhutang untuk membeli minyak “ Ujar Hendri Selasa, (13 /9/22) kemarin.

Nelayan berharap kepada pemerintah Pusat, untuk dapat menurunkan harga  bahan Bakar Minyak bersubsidi  untuk menekan biaya pengeluaran mereka.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut