Logo Network
Network

Proyek Pengendalian Banjir Krueng Meureudu Telan Dana Rp11 Miliar, Kini Sudah Rampung di kerjakan

jamalpangwa
.
Selasa, 20 September 2022 | 13:06 WIB
Proyek Pengendalian Banjir Krueng Meureudu Telan Dana Rp11 Miliar, Kini Sudah Rampung di kerjakan
Proyek Pengendalian Banjir Krueng Meureudu Telan Dana Rp11 Miliar, Kini Sudah Rampung di kerjakan. (Foto: iNews/ JamalPangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Akhirnya lega bagi masyarakat Desa U Paneuk, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pasalnya mereka tak lagi khawatir dengan banjir luapan Krueng Meureudu karena sudah adanya tebing pengendalian banjir.

Sebelumnya dimana warga yang tinggal di pinggir sungai Krueng Meureudu tersebut di kawasan Desa U Paneuk, selalu di buat khawatir disaat air sungai deras yang kerap menghancurkan kebun dan rumah warga yang nyaris tercempung kesungai.

Namun kali ini pemerintah pusat melalui kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal sumber daya air balai wilayah sungai sumatera 1 telah menganggarkan sebesar Rp11.200.000.000,00,- dari sumber dana APBN tahun 2022.

Sementara itu Muhammad Rizal, sebagai pengawas lapangan dari pihak rekanan KJP menyatakan bahwa proyek yang mereka tangani kini sudah rampung di kerjakan sesuai dengan kontrak mereka.

Dimana pekerjaan pembangunan pengedalian banjir dan pekuatan tebing sungai Krueng Meureudu di Pidie Jaya sepanjang 530 meter, dengan nomor kontrak PB.02.01./ BWs1.7.2/199, masa pelaksanaan 240 hari dengan nilai kontrak Rp11.200.000.000.00 sumber APBN.

Proyek pemasangan batu ini dengan ketinggian kemiringan 12,60cm dan Tapak 2,5 meter.

"Alhamdulillah sudah selesai pekerjaannya, cuma ini tinggal finishing aja biar terlihat indah di pinggir-pinggirnya, banyak warga senang dengan selesai kegiatan ini, karena sudah lama mereka dambakan proyek ini," sebut Muhammad Rizal.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.