get app
inews
Aa
Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polres Aceh Barat Gelar Rapat Pengamanan Pelantikan Keuchik Terpilih Tahun 2022

Kamis, 29 September 2022 | 10:25 WIB
header img
Polres Aceh Barat Gelar Rapat Pengamanan Pelantikan Keuchik Terpilih Tahun 2022. (Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Menjelang Pelantikan Keuchik terpilih hasil Pilchiksung serentak tahun 2022, Polres Aceh Barat menggelar rapat koordinasi, Pada Rabu (28/9/2022) kemarin.

Hal itu guna menjamin situasi kamtibmas di Aceh Barat tetap kondusif pasca pelantikan keuchik yang akan dilaksanakan Kamis 29 September 2022 hari ini.

Acara yang di gelar di aula Polres Aceh Barat tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Barat Aditia Kusuma, S.I.K., Kabag Hukum Pemkab Aceh Barat Mawardi, S.H., para Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat, Camat Meureubo, Camat Kaway XVI, Sekcam Woyla Barat, Kasat Pol PP Pemkab Aceh Barat, serta calon keuchik terpilih dan tidak terpilih.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, dalam arahannya mengatakan pihaknya siap dalam mengamankan jalannya pelantikan keuchik terpilih tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada hari kamis 29 September 2022.

"Diharapkan pelaksanaan pelantikan keuchik berlangsung tertib, aman, damai. Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban baik di tingkat gampong maupun di kecamatan menjelang pelantikan keucik eerpilih," ucap Kapolres.

Dirinya juga menghimbau kepada calon keuchik yang terpilih pasca pelantikan untuk tidak mengerahkan massa serta eforia berlebihan.

Disamping itu, Kabag Hukum Pemkab Aceh Barat Mawardi, S.H., mengatakan terkait permasalahan sengketa Pilchiksung, bagi calon keuchik yang kalah pada saat Pilciksung serentak Aceh Barat tanggal 11 September 2022 lalu, dipersilahkan melakukan gugatan dan menempuh mekanisme jalur hukum dan aturan yang berlaku.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pergelaran Tactical Wall Game (TWG) oleh Kabag Ops Polres Aceh Barat dengan tujuan agar dapat melakukan pemetaan dan gambaran yang bakal dihadapi pada saat pelaksanaan pengamanan pelantikan Keuchik berlangsung.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut