get app
inews
Aa Read Next : Artis Wika Salim Terlihat Cantik Kenakan Hijab Syari saat Ibadah Umrah

Ini Artis yang Memilih Lepas Jilbab Bikin Heboh Publik, Nomor 4 Pilih Pindah Keyakinan Usai Bercerai

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 12:20 WIB
header img
Deretan artis lepas hijab. Ada Rachel Vennya hingga Marshanda. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Ada berbagai alasan artis lepas hijab. Ya, artis-artis ini sebelumnya sempat mencuri perhatian karena perubahan penampilannya yang berhijab.

Namun, tiba-tiba mereka menghebohkan netizen karena melepas hijabnya. Hal ini kerap membuat publik penasaran dengan alasan artis lepas hijabnya.

Alasan artis lepas hijab juga banyak yang menuai pro dan kontra. Bahkan, artis-artis tersebut kerap mendapatkan hujatan dari netizen karena keputusan tersebut.

Lantas, apa alasan artis lepas hijab? Berikut ulasannya, seperti dirangkum pada Kamis (6/10/2022).

1. Rachel Vennya

Di urutan pertama ada Rachel Vennya. Dia merupakan influencer kelahiran Jakarta, 25 September 1995.

Dia merupakan putri dari pasangan Andrea Roland serta Vien Tasman. Rachel Vennya sempat mengenakan hijab setelah menikah dan memiliki anak.

Namun, dia memutuskan melepas hijabnya sejak desember 2020. Ada alasan artis lepas hijab satu ini. Dia mengaku, merasa sangat berat ketika disebut hijrah.

"Aku sebenarnya, pas pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah, terlalu berat buat aku karena aku rasanya masih belajar," kata Rachel Vennya.

"Tapi, kalau orang mikir aku pakai jilbab karena paksaan suami, itu enggak. Aku memang mau," ujar dia.

2. Medina Zein

Di urutan kedua, ada Medina Zein. Pemilik nama lengkap Medina Susani Daivina Zein ini merupakan seorang pengusaha muda di bidang kecantikan, yang kemudian menjadi influencer atau selebgram.

Dia sempat memutuskan untuk melepas hijabnya pada Februari 2022. Alasan artis lepas hijab yang satu ini yakni karena ingin merasakan sesuatu yang baru.

"Enggak sih Bun sebenarnya nggak ada yang aku benarkan dari semua ini bukan jadi contoh yang baik juga. Aku lihatnya masa transisi aja, pengen sesuatu yang baru kaya gitu sih," kata Medina Zein saat itu.

3. Rina Nose

Di urutan berikutnya, ada Nurina Permata Putri atau yang lebih dikenal dengan Rina Nose. Dia adalah seorang aktris, pembawa acara, penyanyi, dan pelawak berkebangsaan Indonesia.

Rina memutuskan untuk melepas hijabnya sejak akhir tahun 2017 silam. Alasan artis lepas hijab yang satu ini adalah karena keputusan dirinya sendiri, bukan karena seseorang atau pekerjaan.

"Yang memutuskan (untuk lepas hijab) dari diri sendiri," katanya.

4. Salmafina Sunan

Selanjutnya, ada Salmafina Sunan. Pemilik nama asli Salmafina Khairunnisa ini merupakan putri dari pengacara Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Salmafina juga memutuskan untuk melepas hijabnya sejak Februari 2019. Alasan artis lepas hijab satu ini karena ingin terlihat lebih cantik.

Tak hanya melepas hijab, Salmafina juga mengejutkan publik karena memutuskan pindah keyakinan.

5. Marshanda

Di urutan terakhir, Marshanda. Aktris satu ini memutuskan untuk melepas hijabnya sejak akhir tahun 2014, selepas bulan suci Ramadhan.

Alasan artis lepas hijab satu ini adalah karena dia merasa masih memiliki banyak kekurangan sebagai muslimah.

"Itu sebuah proses yang ada jangka waktunya, enggak dalam dalam satu hari.Sebenarnya bukan masalah, tapi proses dalam kehidupan kita, siapa aku," kata artis yang akrab disapa Caca itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut