get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Digegerkan dengan Pria Mengaku Dirinya Nabi, Polisi Turun Tangan

Ratusan Warga Bireuen Terima Bantuan Sosial

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:58 WIB
header img
Ratusan Warga Bireuen Terima Bantuan Sosial. (Foto: iNews/ Musriadi).

BIREUN, iNewsPortalAceh.id - Ratusan warga Bireuen terima bantuan pemberdayaan wanita rawan sosial ekonomi ( wrse ) berupa modal usaha berbentuk barang yang di berikan oleh anggota dpra fraksi pna di halaman belakang kantor dinsos bireuen pada hari Rabu 19 oktober 2022.

Penyerahan bantuan modal usaha tersebut di serahkan langsung oleh anggota DPRK Bireuen fraksi PNA Suhaimi Hamid yang di sapa Abu Suhai kepada ratusan masyarakat bireuen.

Bantuan ini di berikan melalui dana aspirasi anggota DPR Aceh Samsul Bahri (Tiyong ) dari fraksi PNA, bantuan yang diberikan kepada masyarakat miskin itu lebih kurang 250 orang yang ada dalam kabupaten Bireuen.

Aspirasi Samsul Bahri (Tiyong ) anggota DPR Aceh fraksi PNA di salurkan melalui Suhaimi Hamid Anggota DPRK Bireuen, bantuan itu berupa modal usaha berbentuk barang untuk masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Bireuen sebagai bentuk wujud dari keperdulian terhadap masyarakat miskin dan pedagang kecil.

Suhaimi Hamid mengatakan bantuan ini di berikan atas inisiatif diusulkan melalui reses DPRA dan diajukan ke DPRA yang di masukkan melalui pokir fraksi PNA ( Partai Nanggroe Aceh).

Adapun bantuan yang diberikan berupa modal usaha berbetuk barang diberikan khusus kepada keluarga-keluarga yang miskin yang benar-benar sudah terdaftar, karena merupakan bagian awal sebelum di berikan bantuan.

Barang yang diberikan berupa barang untuk jualan kios, untuk masak kue, kuliner dan kegiatan menjahit, bantuan bervariasi ribuan barang yang diberikan.

Bantuan tersebut di berikan untuk warga di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen, yang sudah di verifikasi oleh tim yang telah di bentuk yaitu keluarga-keluarga miskin dengan tujuan bantuan harus tepat guna dan tepat sasaran.

Ia berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan harus menjadi pemicu ekonomi keluarga apalagi pasca pendemi menjadi daya dorong bagi keluarga dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi keluarga.

Sementara salah seorang warga penerima bantuan dari Kecamatan Kota Juang Azizah mengatakan sangat berterima kasih kepada Samsul Bahri ( Tiyong ) dan Suhaimi Hamid ( Abu Suhai ) dari fraksi PNA atas bantuan yang diberikan dan ia berharap bantuan seperti ini terus di berikan sehingga dapat di terima oleh warga bireuen yang miskin serta pantas menerima bantuan seperti ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut