get app
inews
Aa Read Next : Bertujuan untuk Keterbukaan Informasi, Bawaslu Aceh Tengah Gelar Diskusi dengan Awak Media

Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi Publik, Dinas PUPR Aceh Singkil Lounching Website 'Senter'

Rabu, 09 November 2022 | 14:07 WIB
header img
Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi Publik, Dinas PUPR Aceh Singkil Lounching Website 'Senter'. (Suparman Munthe / MNC Portal).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Untuk mempermudah mencari informasi terkait pekerjaan fisik / konstruksi yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil, Dinas PUPR Aceh Singkil menciptakan sebuah terobosan baru dalam bentuk website yang bisa di akses publik.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk Keterbukaan Informasi Publik terhadap setiap pekerjaan fisik / konstruksi di Dinas PUPR Aceh Singkil.

Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil, Erwin Syahputra, mengatakan sebagai wujud keterbukaan informasi publik, maka Dinas PUPR Aceh Singkil berinisiatif membuat sebuah website yang diberi nama Sitem Informasi Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

"Dengan website SENTER (Semakin Nyata dan Terpercaya", kata Erwin, Selasa (8/11/2022).

Publik, kata dia, bisa membuka website ini untuk mencari informasi - informasi yang terkait dengan jasa konstruksi, akan ada di aplikasi ini.

"Supaya masyarakat / publik bisa memantau sejauh mana progres pekerjaan yang ada dilapangan, misalnya pekerjaan A akan ada informasi dimana lokasi pekerjaannya, berapa pagu anggarannya, realisasi fisik keuangan, hingga sejauh mana progres pekerjaan yang sudah dicapai", jelasnya.

Dilanjutkannya, sehingga bisa menjadi bagian dari pemantauan yang diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan kwalitas pekerjaan itu sendiri.

Kadis PUPR Aceh Singkil, Erwin Syahputra menambahkan, ide ini muncul lantaran pihaknya ingin melakukan inovasi baru yang mana inovasi itu bertujuan dapat melakukan sebuah perubahan yang sebelumnya tidak ada.

"Karena selama ini untuk mendapatkan informasi - informasi, publik meminta kepada pejabat pengendali informasi daerah (PPID). namun kini diminta atau tidak, kita sudah upload data - data itu ke dalam sistem ini", tuturnya.

Sehingga, tambahnya, publik dimana pun dan kapan pun bisa membuka dan mendapatkan informasi di aplikasi ini.

"Ini juga bagian dari social control untuk masyarakat, pers, LSM dan siapapun yang membuka website ini", tandasnya.

Untuk dapat mengakses dan mencari informasi melalui website ini, masyarakat dapat membuka link http://senter.kominfosingkil.com selanjutnya dapat mencari informasi yang diinginkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut