get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Launching Perdana Kemitraan PT Nafasindo Aceh Singkil dengan Kelompok Tani

Rabu, 22 Maret 2023 | 14:12 WIB
header img
Launching Perdana Kemitraan PT Nafasindo Aceh Singkil dengan Kelompok Tani.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - PT Nafasindo Kabupaten Aceh Singkil menggelar Launching Perdana Program Kemitraan PT Nafasindo dengan para kelompok tani dengan tema bersama kita sukseskan program kemitraan PT Nafasindo melalui pola fasilitasi pembangunan kebun masyarakat sekitar HGU guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan launching itu di gelar di Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil dan dihadiri oleh Direktur PT Nafasindo beserta Direksi PT Nafasindo, Pj Bupati Aceh Singkil, Senior Manager PT Nafasindo Aceh Singkil, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil serta para karyawan PT Nafasindo Aceh Singkil dan kelompok tani.

Atraksi dari PSHT, dan sejumlah tarian mengawali kegiatan dan memberi kemeriahan tersendiri pada kegiatan itu.

Pada kesempatan itu, Direktur PT Nafasindo, Abdul Kudus bin MS Abdul Goofur, dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini PT Nafasindo telah bermitra dengan masyarakat dan kelompok tani.

Dijelaskannya, "Sudah ada tiga kelompok tani dari tiga Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil yang telah bermitra dengan PT Nafasindo".ungkapnya.

Kedepannya, kata dia, kemitraan ini nantinya akan lebih dikembangkan lagi ke desa - desa yang berada di sekitar HGU PT Nafasindo.

"Pola kemitraan ini, kami harapkan dapat menguntungkan para kelompok tani dan juga perusahaan", tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pola kemitraan ini nantinya perusahaan akan membantu para kelompok tani di berbagai aspek.

"Diantaranya jika ada kelompok tani yang membutuhkan pupuk padat, jika ada jalan menuju kebun petani yang perlu di perbaiki kami akan bantu, dan lain sebagainya", jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, mengapresiasi Launching kemitraan oleh PT Nafasindo itu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Singkil menyebut bahwa Launching kemitraan yang dilaksanakan oleh PT Nafasindo ini merupakan perdana di Kabupaten Aceh Singkil.

"Launching kemitraan ini merupakan perdana di Kabupaten Aceh Singkil, tentu kita dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sangat mengapresiasi ini", sebut Marthunis.

Lebih lanjut, Marthunis mengharapkan bahwa kemitraan ini bukan hanya sekedar Launching saja, namun kemitraan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Sehingga, dengan kemitraan ini dapat menguntungkan para kelompok tani dan ini merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan", tambahnya.

Diharapkannya, dengan kemitraan yang dibangun ini dapat berdampak positif untuk mengembangkan kebun milik warga sehingga mendapat hasil maksimal.

"Kita berharap juga apa yang sudah dilakukan oleh PT Nafasindo ini nantinya juga dapat diikuti oleh Perusahaan lain yang ada di Kabupaten Aceh Singkil", harapnya.

Kegiatan launching perdana kemitraan itu di buka oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis ditandai dengan pemukulan gong yang di dampingi oleh Direktur PT Nafasindo Abdul Kudus bin MS Abdul Goofur.

Kegiatan itu ditutup dengan penandantangan MoU kemitraan oleh Direktur PT Nafasindo, Pj Bupati Aceh Singkil dan Ketua Kelompok Tani.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut