get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

Pangdam IM Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Terus Bersinergi, Dengan Semangat Gotong Royong

Rabu, 09 November 2022 | 15:22 WIB
header img
Pangdam IM Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Terus Bersinergi, Dengan Semangat Gotong Royong Membangun Desa Tertinggal. (Foto: Laung).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Dengan berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 yang di laksanakan serentak di tiga Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, Kini Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, melalukan penutupan TMMD 115 di kawasan Tiro, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Aceh.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, menuturkan dalam sambutannya pada penutupan TMMD Ke 115 di kawasan Tiro, Pada Rabu (09/11/2022), pagi sekitar Pukul 09.30 WIB, pada upacara penutupan tersebut menandai bahwa berakhirnya program TMMD ke 115 yang dilaksanakan serentak di tiga kabupaten di wilayah Kodam Iskandar muda.

Menurut dia, ketiga wilayah itu yaitu di wilayah Kodim 0102, di wilayah Kodim 0105 Aceh Barat dan Kodim 0117 Aceh Tamiang.

Pangdam menambahkan, kegiatan TNI Manunggal membangun desa adalah suatu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI / Polri kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian dan seluruh komponen lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan percepatan pembangunan di seluruh Indonesia.

Khususnya di daerah pedesaan yang tergolong tertinggal atau miskin dan daerah dari yang terisolasi atau terpencil dan juga dilakukan di daerah perbatasan pulau-pulau terluar dan daerah umum perkotaan dan juga daerah yang terdampak oleh bencana.

Selama hampir satu bulan penuh kegiatan dan MMD ini secara resmi dibuka tanggal 11 Oktober 2022 lalu.

Para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaikan program MMD ke 115 ini.

TNI Manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Kegiatan-kegiatan fisik maupun non fisik yang intinya adalah bagaimana untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan dan juga mempercepat pembangunan di wilayah tempat kegiatan TMMD ini.

Dengan sejalan tema-tema kali ini yaitu "TMMD Dedikasi Terbaik membangun NKRI,"

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersinergi bekerja sama, dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita, seperti yang kita ketahui kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya," ungkap Pangdam.

Menurut Pangdam, partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dalam memajukan daerahnya, hal ini dapat dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan Kabupaten ataupun kota.

Sebagai anak bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi positif dengan saling membantu dan bekerja sama.

"Ingatlah bahwa bangsa ini dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu saling bersinergi di segala bidang serta saling menguatkan satu sama lain di seluruh komponen masyarakat sampai ke tingkat yang paling bawah," tegasnya Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada semuanya khususnya kepada anggota satgas dan TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Guna mengembangkan potensi daerah kita saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satgas yang telah bekerja keras di bawah pimpinan komponen dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-115 ini,"ucap Pangdam.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut