get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pasar Meulaboh Selesai Diaspal, Pedagang Mengaku Senang

Pemkab Aceh Tenggara Janji Tuntaskan Perbaikan 5 Jembatan Putus Dalam Sepekan

Rabu, 09 November 2022 | 18:11 WIB
header img
Teks Foto : Kondisi salah satu jembatan yang putus akibat banjir bandang di Aceh Tenggara.

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Perbaikan infrastruktur menjadi salah satu fokus Pemkab Aceh Tenggara, pasca bencana banjir bandang pekan lalu yang meluluhlantakkan sejumlah kecamatan.

Diantaranya adalah perbaikan lima Jembatan yang putus.

Bahkan khusus untuk infrastruktur yang menjadi akses penghubung masyarakat, Pemkab Aceh Tenggara menargetkan akan selesai dalam sepekan.

Sekretaris Daerah Aceh Tenggara Muhammad Ridwan, SE., mengatakan, Pemerintah Daerah telah mengintruksikan kepada Dinas PUPR dan BPBD Aceh Tenggara agar secepatnya memperbaiki Jembatan yang putus.

“Kami meminta segera lakukan normalisasi sungai yang memiliki dampak mengakibatkan banjir dan kami minta kepada dinas terkait secepatnya melakukan perbaikan,” tegas Ridwan saat ditemui di ruangannya, Rabu (9/11/2022).

Sekda juga menuturkan, dalam upaya penanganan banjir bandang di Aceh Tenggara bukan hanya Pemerintah Daerah yang mempunyai tanggung jawab, Balai Wilayah Sungai Sumatra 1 juga harus ambil peran.

“Dikarenakan wilayah sungai dan air itu merupakan tanggung jawab mereka, jika permasalahan ini tidak cepat ditangani akan berdampak terhadap aset daerah yang berada di bentangan aliran sungai,” tutup Sekda.

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD Aceh Tenggara, jembatan yang terputus yang sempat memutus akses Kecamatan antara lain jembatan Natam, penghubung 3 kecamatan, 2 jembatan Di Desa Lawe Pinis penghubung 2 Kecamatan, jembatan di Desa Mbarung penghubung 4 kecamatan dan jembatan Pante Dona yang menghubungkan 3 kecamatan.

Akibat terputusnya lima jembatan tersebut, berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial ribuan warga.

 

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut