get app
inews
Aa Read Next : Maju Bacalon Bupati, Said Mulyadi Bersama Saiful Anwar Resmi Daftarkan Diri ke DPP Partai Aceh

Dinkes Pidie Jaya Launching Celeng Stunting Pada Peringati HKN Ke 58

Sabtu, 12 November 2022 | 15:11 WIB
header img
Dinkes Pidie Jaya Launching Celeng Stunting Pada Peringati HKN Ke 58.(Jamalpangwa/ MNC Portal)

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana setempat terus bekerja keras dalam menurunkan angka kasus stunting di wilayah tersebut dengan berbagai program andalan di luncurkan, Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Meskipun kondisi suasana pada acara puncak memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kabupaten Pidie Jaya ke 58 di halaman Kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pidie Jaya, kalau ini di guyur hujan sejak pagi hari acara tersebut tetap berlangsung meriah.

Dimana para peserta upacara Hari Kesehatan Nasional ke 58 tersebut terdiri dari para Nakes seluruh Pidie Jaya, Mahasiswa, Ormas dan Pegawai Dinas Kesehatan dan Dokter, Kepala Puskesmas setempat, rela berdiri kehujanan bahkan sebagian terlihat mengunakan payung saat acara itu berjalan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pidie Jaya, Eddy Azwar kepada iNews.id menyatakan bahwa peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 58 berlangsung hidmat, walaupun situasi sedang di guyur hujan deras, para peserta tetap semangat mengikutinya.

"Kondisi sedang cuaca hujan, namun semangat melaksanakan peringatan HKN tetap berjalan lancar, di dalam peringatan HKN ini ada beberapa hal penting yang perlu kita sampaikan kepada seluruh Masyarakat Pidie Jaya terutama tentang program penurun stunting," jelas Eddy Azwar.

Selain itu, kata Edi Azwar juga pihaknya akan melakukan lauching celeng stunting yaitu celeng ini nantinya akan di tempatkan di Dinas Kesehatan Pidie Jaya serta di dua belas (12) unit Puskesmas di wilayah Pidie Jaya.

"Dimana nantinya setiap bulan celeng tersebut akan di buka, uangnya akan di berikan untuk persiapan gizi dan perbaikan gizi bagi anak-anak stunting yang ada di wilayah tugas masing- masing puskesmas," terang Edi.

Bahkan Edi Azwar berharap kepada seluruh SKPK lainnya ikut serta untuk mari sama- sama untuk bisa menuntaskan persoalan stunting di Pidie Jaya ini, agar di tahun 2024 nanti Pidie Jaya bisa bebas dari pada kasus angka stunting.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut