get app
inews
Aa Read Next : 179 Suami Diceraikan Istri Gara-Gara Kecanduan Judi Online, Jadi Malas Kerja!

Ini Jumlah Rekrutmen P3K di Aceh Singkil

Kamis, 17 November 2022 | 15:54 WIB
header img
Ini Jumlah Rekrutmen P3K di Aceh Singkil.(Suparman Munthe/ iNews).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Menpan telah mengeluarkan formasi PPPK di Kabupaten Aceh Singkil tahun 2022, formasi tenaga guru sebanyak 274 orang, tenaga kesehatan 245 orang dan tenaga teknis sebanyak 80 orang.

Pemerintah Aceh Singkil telah merilis pengumuman formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, PPPK, tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Untuk formasi tenaga guru, saat ini tahap pendaftaran telah selesai dengan total pendaftar sebanyak 434.

Sementara yang sudah menyelesaikan submit sebanyak 355, yang memenuhi syarat sebanyak 351 sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 4 orang.

Dalam waktu dekat untuk Pemerintah Aceh Singkil akan mengumumkan untuk formasi pelamar PPPK guru.

Sementara untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan hingga saat ini proses pendaftaran masih berlangsung hingga tanggal 18 november 2022 nanti dan telah di temukan sebanyak 79 orang pelamar yang sudah submit atau menyelesaikan pendaftaran.

Sedangkan untuk tenaga teknis, pemerintah melalui BKPSDM Aceh Singkil telah mengumumkan persyaratan dan untuk proses pendaftaran sedang menunggu persetujuan dari pemerintah pusat.

Sementara itu Ali Hasmi Kepala BKPSDM menyebut untuk tenaga fungsional guru ada P1, P2 dan P3.

Dengan kriteria P1 ialah orang yang telah lulus di tahun 2021, namun belum di angkat maka tahun ini akan di angkat sepanjang formasi nya ada.

Sementara P2 atau kategori 2 ialah honorer yang terdaftar di BKN, sementara P3 atau kategori 3 ialah honorer yang terdata di dapodik yang mengajar pada sekolah negeri.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut