get app
inews
Aa Read Next : PB PUPR Plus Aceh Barat Kirim Atlet Terbaik Dalam Event Kejurprov di Abdya

98 Jamaah Calon Haji di Abdya Dipeusijuek

Sabtu, 01 Juni 2024 | 22:44 WIB
header img
98 Jamaah Calon Haji di Abdya Dipeusijuk.(Dok Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak 98 calon jamaah haji dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dipeusijuk oleh Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd., M.M.

Peusijuk calon jamaah haji itu berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur, Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Abdya, pada Sabtu (1/6) sore tadi.

Untuk tahun 2024, calon jamaah haji Kabupaten Abdya meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 98 orang yang terdiri dari 66 jamaah perempuan dan 32 jamaah laki-laki, sementara 1 orang atas nama Bakti Ihsan Wahab meninggal dunia sehingga yang berangkat berjumlah 97 orang.

Sebelumnya pada tahun 2023 lalu, calon jamaah haji Kabupaten Abdya sebanyak 61 jamaah.

Darmansah dalam sambutannya berharap agar kuota jamaah haji terus bertambah.

“Kedepan kita berharap kuota jamaah haji untuk Aceh dan khususnya Kabupaten Abdya terus bertambah, sehingga jamaah calon haji tidak perlu menunggu waktu terlalu lama untuk diberangkatkan,” harapnya.

Beragam manusia yang datang dari berbagai penjuru dunia dengan latar belakang ras, suku, bangsa dan budaya yang sangat berbeda dan tidak saling kenal mengenal, semua akan bercampur menjadi satu dan tidak mengenal kaya atau miskin dengan tujuan yang sama, yaitu memenuhi undangan Allah.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, kami berpesan kepada para jamaah calon haji, mulai dari pemberangkatan sampai di maktab dan waktu pelaksaan ibadah haji, baik wajib maupun sunnah agar selalu disiplin, sebab kemampuan fisik yang kuat tanpa diiringi disiplin juga tidak ada artinya,” ujar Darmansah.

Dirinya juga meminta kepada seluruh jamaah calon haji untuk tetap mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut