get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Korban Banjir di Makmur Terima Bantuan Masa Panik

Minggu, 20 November 2022 | 18:55 WIB
header img
Korban Banjir di Makmur Terima Bantuan Masa Panik.(Musriadi/ iNews).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Korban banjir yang di akibatkan oleh hujan deras sejak hari Jumat kemarin sampai dini hari Sabtu kemare, kini terima bantuan masak panik.

Hingga pukul 16:30 WIB sore Sabtu kemarin 19 november 2022 masih ada sejumlah rumah yang terendam banjir.

Desa Ulee Gle, Cot Kruet, Tringgadeng dan Leubu Mee.

Di Desa Cot Kruet sejumlah pengingsi sudah kembali ke kediamannya masin-masing, sedangkan warga Desa Leubu Mee sampai saat ini masih ada delapan puluh delapan warga masih bertahan di tempat pengungsian di Meunasah Desa setempat.

Ir. Ibrahim ahmad, Sekda Bireuen mengatakan pihaknya turun langsung ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur ayam ras, air mineral, makanan siap saji, minyak goreng dan barang kebutuhan lainnya yang di serahkan langsung oleh sekda bireuen dan di tera langsung oleh kepala desa setempat.

Ia mengimbau kepada seluruh unsur pemerintah daerah dan masyarakat agar dapat mengantisipasi adanya potensi bencana susulan yang dapat dipicu oleh fenomena cuaca ekstrem.

Upaya seperti pemantauan kondisi sungai, pembersihan sampah maupun material lain yang dapat menyumbat aliran air, memantau kondisi tanggul, jalan dan jembatan hingga pemantauan debit air saat terjadi hujan lebat disarankan perlu dilakukan secara berkala.

Meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana susulan, masyarakat di sepanjang aliran sungai agar melakukan evakuasi mandiri sementara jika terjadi hujan menerus dengan intensitas tinggi selama lebih dari satu jam, masyarakat juga diharapkan agar selalu memperhatikan kondisi debit sungai dan menghindari lereng curam yang minim vegetasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut