get app
inews
Aa Read Next : Laskar Muda TARSA Serahkan Bantuan Banjir Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Pantau Langsung Penyaluran Bansos Dari Kemensos

Rabu, 23 November 2022 | 18:16 WIB
header img
Pj Bupati Aceh Barat Pantau Langsung Penyaluran Bansos Dari Kemensos.(Afsah).

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi, memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 tahap X s/d XII bagi masyarakat kurang mampu yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (23-11-2022).

Penyaluran Bansos dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut disalurkan melalui Kantor PT. Pos Indonesia Kabupaten Aceh Barat kepada 17.841 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Barat untuk periode Oktober s/d Desember 2022.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, saat ditemui disela-sela pemantauan, menyampaikan bahwa tahapan X s/d XII merupakan tahap terakhir untuk penyaluran Bansos kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 ini.

Untuk tahap akhir ini, kata Mahdi, BLT BBM yang diberikan sebesar 150 ribu rupiah perbulan yang langsung disalurkan untuk 2 bulan.

Sedangkan, untuk Bansos sembako diberikan sebesar 200 ribu rupiah per bulan yang diberikan langsung untuk 3 bulan terangnya.

"Jadi, total Bansos yang diberikan untuk tahap X s/d XII melalui PT. Pos Indonesia Kabupaten Aceh Barat ini sebesar 900 ribu rupiah per KPM,"

tambah Mahdi Lebih lanjut, figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat tersebut menghimbau kepada masyarakat, agar Bansos yang diberikan pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

"Jangan sampai Bansos ini digunakan untuk membeli barang-barang yang tidak bermanfaat atau barang yang bukan kebutuhan," pinta Mahdi.

Mahdi menambahkan Pemkab Aceh Barat sendiri terus berupaya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menurunkan tingkat kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrem di Kabupaten Aceh Barat, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan baru diberbagai sektor seperti sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, dan sektor unggulan lainnya tuturya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak termasuk masyarakat, agar terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Teuku Umar ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut