get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pendiri Kios Liar Abaikan Surat Larangan dari Dinas PUPR Bireuen

DPC SPI Bireuen Gelar Muscab Ke Dua di Aula Kantor AGC

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:27 WIB
header img
DPC SPI Bireuen Gelar Muscab Ke Dua di Aula Kantor AGC.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Dewan pengurus cabang (DPC) serikat petani indonesia (SPI) Kabupaten Bireuen(Aceh)menggelar musyawarah cabang (muscab) dua di aula kantor Aceh Green Concervation (AGC) desa juli cot meurak kecamatan juli pada hari Rabu 30 november 2022 kemarin.

Muscab ini di hadiri oleh puluhan peserta yang mewakili empat basis dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, pengurus spi dari aceh tamiang serta beberapa anggota kelompok tani.

Suhaimi anggota DPRK Bireuen dalam sambutannya mengatakan musyawarah cabang adalah bagian dari tata tetertip organisasi yang harus rutin di laksanakan tiap tiap cabang.

SPI merupakan organisasi massa petani yang terpimpin dan muscab seperti ini menunjukkan kerapian organisasi, keteraturan, kedisiplinan dalam berorganisasi dan silaturahmi.

Muscab sendiri akhirnya menetapkan ayuraddin sebagai ketua dpc spi kabupaten bireuen periode 2022 sampai 2026.

Ayuraddin, Ketua DPC SPI Bireuen mengatakan dalam kepengurusannya ia dan pengurus akan menyiapkan program kerja sosial ekonomi yakni mendirikan koperasi meningkatkan hasil pertanian menjalankan iuran dari anggota melakukan pendidikan tentang pertanian agroekologi.

Program lainnya yaitu program kerja sosial politik tentang penyelesaian konflik lahan, pendidikan para legal,menjalin koordinasi dengan pemerintah dalam rangka penyelesaian sengketa tanah, hingga program kerja sosial budaya yakni mengembangkan budaya lokal.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut